Tidak Disangka, 5 Olahan Sehat Ini Ternyata Mempunyai Dampak Buruk Bagi Tubuh

makanan olahan yang berdampak buruk bagi kesehatan

Image by: whatsgabycooking.com

WikimedanTidak Disangka, 5 Olahan Sehat Ini Ternyata Mempunyai Dampak Buruk Bagi Tubuh

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, kita dituntut agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Berbagai macam produk yang menjanjikan kesehatan bagi tubuh juga kian banyak. Beberapa iklan di TV menawarkan produk yang diyakini memberi efek positif bagi tubuh, jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Padahal, makanan yang dikategorikan sehat saja mengandung efek negatif jika mengkonsumsinya terlalu sering.

Apabila anda rutin makanolahan yang sehat akan tetapi berat badan tidak kunjung bertambah, anda pun wajib mewaspadainya. Mengutip laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa olahan sehat yang harus anda jauhi.

  1. Granola bar

Granola bar merupakan cemilan yang mengandung tinggi serat, dan menjadi makanan favorit banyak orang. Granola bar terbuat dari kacang-kacangan, oatmeal, madu, dan seringkali beras yang sudah dipanggang sampai crispy layaknya pop corn.

Tahukah anda, tingginya kandungan serat di dalam granola bar justru kurang baik untuk dikonsumsi. Alasannya karena ia rendah nutrisi dan mengandung banyak gula.

  1. Kacang-kacangan

Ketika anda mengkonsumsi kacang-kacangan dalam takaran yang pas, maka anda akan mendapat banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah memberi cukup energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, konsumsi kacang-kacangan berlebih hanya akan menimbun banyak kalori di dalam tubuh anda.

3.Kacang panggang

Kacang mengandung serat yang sangat tinggi dan menjadi sumber serat nabati yang bagus. Namun, apabila kacang dipanggang, maka serat-serat tadi berkurang secara drastis dan manfaatnya otomatis juga hilang.

  1. Minuman olahraga

Saat ini anda pasti sering minum minuman olahraga karena iklan di TV yang sangat menarik. Konon, minuman ini bisa membangkitkan kembali energi kita yang sudah hilang. Padahal, minuman olahraga dibuat dengan elektrolit dan air rasa yang kurang sehat.

Baca Juga  4 Bahaya yang Akan Menyerang Tubuh Jika Konsumsi Minuman Berenergi Secara Berlebihan

Daripada minum ini, sebaiknya anda minum air putih saja.

  1. Jus buah kemasan

Siapa sih yang tidak menyukai olahan sehat yang satu ini?, semua orang tentu menyukainya. Padahal, tanpa anda ketahui di dalam minuman ini banyak sekali bahan kimia perasa dan pewarna yang digunakan.

Sehingga, setiap harinya anda tidak minum jus buah yang dipenuhi vitamin dan nutrisi. Namun hanya sebatas air rasa buah penuh dengan gula. itulah 5 Olahan Sehat Ini Ternyata Mempunyai Dampak Buruk Bagi Tubuh . Mencegah lebih baik daripada mengobati ya . Semoga artikel ini bermanfaat

 

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar