Ternyata Tubuh Mengirimkan Sinyal Pada Saat Kamu Stres

Wikimedan – Ternyata tubuh mengirimkan sinyal pada saat kamu stres. Tidak banyak yang menyadari bahwa rasa sakit yang biasanya dialami tubuh dikarenakan oleh stres yang dirasakan. Meski begitu, rasa sakit tersebut biasanya dibiarkan begitu saja karena dianggap hanya sakit biasa. Padahal ketika stres, ternyata tubuh akan mengirimkan sinyal ke pada kita untuk memberitahukan kondisi mental kita. Meski stres dianggap sebagai gejala ringan yang tidak perlu dikhawatirkan. Tapi sebenarnya jangan meremehkan stres. Karena bukan hanya dapat mengganggu kegiatan sehari-hari kamu tapi stres juga ternyaa mampu melemahkan daya tahan tubuh sehingga membuat tubuh menjadi mudah sakit.

Untuk itu kamu wajib mengetahui pertanda apa saja yang dikirimkan oleh tubuh mengenai kondisi kamu. Terutama ketika kamu sedang mengalami stres. Maka tubuh akan memberikan sinyal, peringatan berupaka rasa sakit yang kamu rasakan di beberapa anggota tubuh tertentu yang berhubungan dengan stres yang sedang kamu alami.

Untuk itu, agar lebih mengenal kondisi tubuh kamu dengan baik, kamu harus mengetahui berbagai macam sinyal yang dikirimkan oleh tubuh pada saat kamu merasakan stes. Apa saja ya, sinyal yang dikirimkan tubuh untuk memberitahukan bahwa kamu sedang mengalami gejala stres.

Ternyata Tubuh Mengirimkan Sinyal Pada Saat Kamu Stres. Berikut Ini Adalah Sinyal Yang Dikirimkan Oleh Tubuh Mu:

  1. Sakit Kepala Atau Pusing

Sakit kepala atau yang biasa dikenal dengan pusing, biasanya dianggap sebagai sakit biasa yang bisa dihilangkan dengan meminum obat atau beristirahat. Tapi sebenarnya, gejala sakit kepala atau pusing bisa saja menjadi salah satu sinyal yang dikirimkan tubuh untuk memberitahu bahwa kamu sedang mengalami stres. Penelitian menyebutkan, bahwa rasa pusing yang sering dirasakan biasanya dikarenakan oleh stres dan akibat memikirkan beban hidup yang berat.

Baca Juga  Siapa Bilang Penderita Maag Tidak Bisa Diet? Ini dia Tips Aman dan Sehat yang Harus Anda Ketahui

 

  1. Sakit Punggung

Nyeri yang biasa dirasakan di punggung sebenarnya bukan nyeri biasa, tapi bisa jadi disebabkan karena tubuh sedang mengalami stres yang diakibatkan oleh perasaan kamu yang selama ini tidak pernah dicintai dan juga karena perasaan takut kehilangan seseorang yang kamu sayangi. Jika kamu sering merasakan sakit punggung, bisa jadi itu bukan sakit biasa. Hati-hati ya!

 

  1. Sakit Leher

Sakit leher yang mungkin sering kamu rasakan sebenarnya bukan karena sakit biasa atau karena salah tidur yang biasanya kamu pikirkan ketika leher kamu merasa sakit. Tapi bisa jadi karena kamu sedang merasakan kebencian yang teramat dalam terhadap seseorang. Dan rasa benci tersebut kamu pendam sehingga membuat kamu menjadi tertekan dan muncuk gejala stres. Hati hati ya!

 

  1. Sakit Pundak

Jika pundak kamu sering merasakan nyeri atau sakit, kemungkinan kamu sedang berada di posisi tersulit dalam mengambil keputusan. Karena sakit pundak yang kamu rasakan ada kaitannya dengan keputusan berat yang harus kamu pilih sehingga membuat kamu merasakan stres.

 

  1. Sakit Lutut

Padahal tidak pernah mengalami cedera tapi rasa nyeri atau sakit sering kamu rasakan di lutut. Bisa jadi tubuh kamu sedang mengirimkan sinyal yang menunjukkan gejala stres yang kamu alami. Jika lutuk kamu sering merasa sakit, tandanya kamu merupakan seseorang yang egois hingga akhirnya membuat kamu merasa tertekan sendiri dan stres. Hati hati ya, kalau kamu sering mengalami rasa sakit pada lutut.

 

Ternyata tubuh mengirimkan sinyal pada saat kamu stres yang tidak banyak kamu sadari. Mungkin dengan membaca artikel ini bisa membuat kamu semakin tahu kondisi tubuh kamu.

Baca Juga  Tidak Disangka, 5 Olahan Sehat Ini Ternyata Mempunyai Dampak Buruk Bagi Tubuh