Siapa Bilang Kerja di Kantor Tidak Bisa Mendapat Bentuk Tubuh Ideal ? Coba Deh Tips Sederhana ini

Wikimedan.com – Siapa Bilang Kerja di Kantor Tidak Bisa Mem Bentuk Tubuh Ideal ? Coba Deh Tips Sederhana ini

Tidak bisa dipungkiri lagi jika aktivitas di kantor yang cenderung sedikit bergerak bisa memicu terjadinya peningkatan berat badan. Menurut studi tahun 2013 lalu, 2 dari 5 orang mengaku berat badannya meningkat seiring dengan kesibukan di kantor.

Lantas, bagaimana cara mensiasati agar tubuh tetap ideal meskipun sedikit gerak di kantor?.

Seperti yang dikutip dari Reader’s Digest, penelitian terbaru yang belum lama ini dipublikasikan pada  Journal of Physical Activity and Health merekomendasikan agar kita aktif bergerak selama 15 menit saat di kantor supaya tidak menumpuk lemak.

Bahkan, aktivitas yang anda lakukan tersebut cukup mudah dan praktis.

Dalam penelitian yang dilakukan University of  Pittsburgh melibatkan 74 partisipan yang usianya 20-an dengan kondisi jasmani dan rohani yang sehat. Para partisipan disuruh berdiri, duduk, atau berjalan dalam kurun waktu 15 menit, sembari memakai masker yang bisa menilai berapa jumlah kalori yang dibakar.

Hasilinya, partisipan yang berjalan, mampu membakar lemak 3x lebih banyak daripada mereka yang hanya berdiri atau duduk diam. Berdiri dan duduk diam selama 15 menit membakar sekitar 20 kalori. Sedangkan, mereka yang berjalan berhasil membakar sampai 60 kalori.

Para peneliti setuju jika mereka yang berjalan, bisa membakar kalori di tubuhnya sebanyak 3x lebih banyak. Sementara itu, mereka yang hanya duduk dan berdiri diam, kalori yang terbakar cukup sedikit.

Oleh sebab itu, para peneliti merekomendasikan kepada para pekerja agar meluangkan waktunya untuk berjalan minimal 15 menit. Selain itu, pembakaran kalori di dalam tubuh juga lebih efektif ketika berjalan dibandingkan hanya berdiri atau duduk diam saja.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Sebanyak apapun tugas anda di kantor, sempatkanlah untuk berjalan. Hal ini dilakukan juga demi kebaikan anda sendiri. Daripada menumpuk lemak di dalam tubuh dan memberi efek negatif di hari tua nanti, bukankah lebih baik jika kita mencegahnya mulai dari sekarang.

Anda bisa berjalan-jalan di ruangan atau luar ruangan. Menyusuri kawasan sekitar kantor saat istirahat bukanlah masalah, atau anda bisa menaiki tangga dibandingkan naik lift.

Nah, itulah beberapa tips untuk mem bentuk tubuh ideal , walaupun dikantor kita juga bisa melakukannya. Jangan lupa untuk share ke yang lainnya.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar