Seorang Remaja Buka Pintu Darurat Dan Lompat Dari Kabin Pesawat

Wikimedan.com . Seorang Remaja Buka Pintu Darurat Dan Lompat Dari Kabin Pesawat. Seorang remaja terpaksa berurusan dengan aparat keamanan setelah dia membuka pintu darurat  dan meluncur di sayap sebuah pesawat.

Remaja AS berusia 17 tahun yang belum diidentifikasi itu melakukan aksinya dalam pesawat milik maskapai Copa Airlines penerbangan dari Panama City ke San Fransisco.

Insiden pada Selasa (1/8) itu terjadi beberapa menit setelah pesawat mendarat di bandara San Fransisco dan tengah menyusuri landasan pacu.

“Remaja itu tanpa diduga membuka pintu darurat dan meluncur keluar lewat sayap menuju ke taxiway,” demikian manajemen Copa Airlines.

Manajemen Copa Airlines menambahkan, insiden itu terjadi saat pesawat sedang melakukan taxi ke arah gerbang terminal kedatangan.

“Kru kami menutup pintu darurat dan pesawat kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke terminal dan seluruh penumpang turun dengan selamat,” tambah manajemen Copa.

“Remaja yang membuka pintu darurat sudah dibawa aparat keamanan untuk menjalani pemeriksaan.”

Penumpang yang melihat peristiwa itu mengatakan, remaja tersebut terbang seorang diri dan memang terlihat cemas dan gelisah sepanjang penerbangan.

“Kami baru saja mendarat dan saya mendengar suara orang berteriak,” kata Andrea Sepulveda Guzman, seorang penumpang, kepada CBS SF.

“Dan kemudian orang ini melompat dan menuruni sayap lalu lari di landasan pacu. Dia kemudian lari ke arah yang lain dan membuat orang-orang berteriak,” ujar Andrea.

Seorang Remaja Membuka Pintu Darurat untuk Melompat dari Kabin Pesawat