Pesaing Tesla Model X, Lamborghini Luncurkan Produk Baru

Wikimedan.com – Lamborghini Luncurkan Produk Baru

Siapa yang tidak tahu Lamborghini? Yup, benar sekali, Lamborghini merupakan salah satu pabrikan asal Italia yang kerap menggendong mesin dahsyat. Tapi apa jadinya kalau Lamborghini lahirkan mobil listrik ya?

Lamborghini sendiri merupakan produsen mobil didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, dan merupakan salah satu bagian dari divisi mobil Volkswagen yang kita kenal sebagai salah satu produsen mobil premium pencipta VW Combi dan WV Beatle. Pegalaman puluhan tahun dengan pasar surut penjualan, semakin menguatkan Lamborghini sebagai salah satu perusahaan mobil terbaik didunia. Dengan semakin banyakanya produsen mobil Sport di Dunia, terbukti tidak mampu mengalahkan dominasi Lamborghini dalam ranah persaingan mobil Sport.

Berbeda dengan produsen mobil asal Jepang ataupun Korea, yang lebih memilih membuat mobil dengan harga terjangkau. Lamborghini tetap setiap membuat mobil berbanderol milayaran rupiah, dengan menawarkan desain lebih sporty, dan teknologi mesin lebih canggih dibandingkan mobil buatan vendar asal Jepang seperti Honda, Toyota, ataupun Suzuki. Walaupun harga mobil Lamborghini sangat mahal, buktinya mobil asal Italia tersebut tetap laris manis diminati penggila otomoatif diseluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, keberadaan mobil Lamborghini tergolong sangat langka, bahkan mungkin sobat otomotif hanya bisa melihatnya di jalanan raya ibu kota Jakarta. Faktor harga tentu menjadi masalah utama, namun selain itu masalah keberadaan jalan raya menjadi faktor tak kalah penting, karena mobil Lamborghini hanya bisa berjalan diatas aspal yang rata, agar bisa digeber secara maksimal. Kecepatan top speed diatas 200 km/jam, tentu akan maksimal apabila dibawa pada lintasan jalan tol ataupun sirkuit, sehingga tak memungkinkan diajak berkendara di jalanan daerah.

Kecepatan mobil ini tidak usah diragukan lagi, pasalnya mesin yang dipakainya dibekali teknologi canggih dengan kapasitas mesih ditas rata-rata. Namun yang menarik dari kecanggihan tersebut, adalah desain mobil Lamborghini yang terlihat begitu sporty, elegan, dan premium. Tak heran apabila harga mobil Lamborghini dibanderol sangat mahal, dan hanya orang berkatong tebal seperti artis, pejabat, dan bos-bos saja yang bisa membelinya. Bagi rata-rata masyarakat Indonesia tentu hanya bisa berangan-angan bisa membeli mobil super asal Italia tersebut.

Baca Juga  Penyebab Kecelakaan Pesawat Sering Terjadi di Papua

Tenang WikiMedaners, diperkirakan Lamborghini akan tetap menakutkan jika melahirkan mobil listrik. Seperti dikutip carscoops, Sabtu (1/7/2017).

Berbeda dengan pabrikan lainnya, yang sudah mengumumkan akan bermain di kelas mobil listrik dalam bentuk sedan. Lamborghini hanya bicara soal model SUV terbaru mereka Urus. Di masa depan, tidak menutup kemungkinan Urus akan menjadi pesaing dari Tesla Model X dan Jaguar I-Pace yang notabene-nya berbekal listrik.

Nah kali ini ada satu desain keren karya Fernando Pastre Fertonani, yang membayangkan jika Lamborghini memutuskan untuk melahirkan mobil listrik menjadi pesaing dari Tesla Model X dan Jaguar I-Pace.

Desain ini mendapat julukan sebagai ‘The Agressivo’ yang diartikan agresif. Tampilan agresif coba dituangakan dalam bentuk garis tubuh yang agresif, air intakes yang besar, slender headlights. Bagaimana Wikimedan, keren tidak? Lamborghini Luncurkan Produk Baru yang tampilan nya semakin keren saja.