Obama Datang Ke Istana Bogor, Disambut Oleh Jokowi

Pasang Iklan Disini

WIkimedan.com, Bogor – Mantan Presiden AS, Barack Obama Datang Ke Istana Bogor. Obama langsung disambut Presiden Joko Widodo.

Mengenakan kemeja warna abu-abu, Obama tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (30/6/2017). Tidak ada penyambutan khusus karena Obama datang atas undangan Presiden Jokowi yang menyambut dengan mengenakan kemeja warna putih.

Obama Datang Ke Istana Bogor

Tampak ikut menyambut Obama, Ibu Negara, Iriana, yang mengenakan kebaya merah bersama putra Jokowi, Kaesang Pangarep yang mengenakan kemeja putih. Sedangkan Menlu Retno Marsudi dan Mensesneg Pratikno menyambut Obama untuk pengisian buku tamu.

Di Bogor, Obama akan menikmati sajian di Kebun Raya Bogor dan menyantap hidangan di Grand Garden Cafe. Pihak Grand Garden Cafe mengaku sudah dihubungi Istana untuk mempersiapkan beberapa menu makanan termasuk serabi dan es kelapa.

Obama tiba di Jakarta dengan pesawat jet jenis Gulfstream pada pukul 12.16 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan ucapan selamat datang bagi Obama.

“Saya mengucapkan selamat datang kembali di Jakarta bagi Pak Obama, selamat bernostalgia di Jakarta, semoga kerasan dan baik sekaligus bisa menikmati Jakarta yang sekarang masih agak lengang. Selamat menikmati Jakarta,” tutur Djarot.

Obama Datang Ke Istana Bogor dan Rencananya Obama berada di Jakarta selama 3 hari hingga 2 Juli 2017. Besok, Sabtu (1/7), Obama akan berpidato dalam Konvensi Diaspora Indonesia pada 1 Juli 2017 di Mal Kota Kasablanka. Obama akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme.

Sebelum ke Jakarta, Obama menghabiskan waktu liburannya di Bali selama 5 hari pada tanggal 23-28 Juni. Setelahnya Obama berlibur ke Yogyakarta selama 2 hari. Sungguh Indonesia suatu negara yang banyak dirindukan khalayak ramai.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *