Mobil Sport Nissan GT-R yang Tabrak Trotoar di Solo

Wikimedan.com, Solo – Nissan GT-R yang Tabrak Trotoar,

Hmm., sebelumnya mari kita simak tentang mobil sport keren ini. Mobil Nissan GT-R merupakan mobil sport yang dibuat oleh pabrikan asal Jepang yang dimana nenggunakan mesin V6 Twin-Turbo, dan juga merupakan salah satu penerus untuk jajaran Nissan Skyline GT-R. Sama seperti Skyline GTR yang sebelumnya, Nissan GTR ini merupakan salah satu mobil sport yang memang masih terlihat jelas seperti Skyline GTR dari desain pada lampu bagian belakangnya yang membulat. Namun bedanya, walaupun menggunakan mesin 6 silinder twin-turbo, mesin Skyline GTR yang sangat melegendaris, RB26DETT telah digantikan dengan mesin VR38DETT yang berkonfigurasi V serta pula isi silindernya yang besar yaitu mencapai 3.800CC.

Nissan GT-R walaupun tidak mencantumkan namanya dengan nama Skyline lagi, namun masih masuk dalam generasi penerus mobil sport Nissan Skyline GT-R, karna sebab itulah mobil ini sering dipanggil dengan sebutan The Godzilla, dimana sebelumnya ini diberikan untuk Nissan Skyline GT-R BNR32. Versi resmi Nissan GT-R pun telah ditampilkan sebelumnya pada acara Tokyo Motor Show pada tahun 2007 lalu. Dan untuk di Indonesia sendiri, Nissan GT-R secara resmi telah diluncurkan pada tanggal 7 Juli tahun 2008 yang lalu. Namun, karena mesin serta sistem transmisinya merupakan hasil buatan para pekerja terlatih, oleh karena itu hanya dibatasi sekitar 1000 unit perbulannya.

Seperti dilansir dari detik.com, Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jumat (30/6/2017). Sebuah Nissan GT-R yang Tabrak Trotoar berpelat nomor B 474 GTR . Kondisinya rusak parah. Kecelakaan terjadi di simpang tiga Jalan Imam Bonjol, Keprabon, Pasar Kliwon, Solo.

Kondisi mobil rusak parah di bagian bumper depan akibat menabrak trotoar. Air radiator pun tampak tumpah di jalanan. Mobil kemudian diderek menuju markas Satlantas Polresta Surakarta.

Baca Juga  Polisi Sudah Amankan Pelaku Pembakaran Pria yang Dituduh Curi Amplifier di Bekasi

Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, AKP Hery Heriyanto, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dia menjelaskan saat itu kondisi jalan masih lengang. Mobil berjalan kencang ke arah timur.

“Tiba-tiba ada kendaraan bermotor menyeberang dari arah utara. Pengemudi mobil banting setir ke kiri dan menabrak trotoar,” katanya.

Penampakan Mobil Sport Nissan GT-R yang Tabrak Trotoar di Solo

Pengemudi merupakan seorang mahasiswa bernama Hary Suharto (21). Warga Bentakan, Baki, Sukoharjo, itu tidak mengalami luka. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Pengemudi tidak mengalami luka-luka. Karena di mobilnya ada airbag yang otomatis bekerja saat ada tabrakan,” ujarnya.

Baca Juga : Bocoran PlayStation 5 Muncul, Usung Kartu Grafis ‘Dewa’

Sebelumnya seorang warga bernama Oemar Wartohadiputro melalui memberitahukan peristiwa kecelakaan itu. Oemar juga mengirimkan foto kondisi mobil yang rusak parah di bagian depan akibat benturan dengan trotoar jalan.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Leave a Reply