Manfaat Kelapa Parut untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berita medan – Manfaat Kelapa Parut untuk Kesehatan dan Kecantikan .

Kelapa parut lebih banyak dimanfaatkan sebagai bahan campuran untuk memasak berbagai menu masakan tradisional. Tidak hanya masakan asin saja tetapi jajanan tradisional dengan rasa manis pun kebanyakan berbahan dasar kelapa parut. Adapun beberapa jajanan tradisional dengan bahan kelapa parut sebagai bahan pelengkap hingga bahan utama yaitu dadar gulung, cenil, putu, kue rangin dan masih banyak lagi.

Kandungan Nutrisis Kelapa Parut

  • Glukosa
  • Kalori
  • Coconut oil
  • Coconut milk
  • Sakarosa
  • Fruktosa
  • Sukrosa
  • Asam amino
  • Natrium
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Tannin
  • Serat
  • Air

Berikut penjelasan secara rinci mengenai manfaat kelapa parut tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Manfaat Kelapa Parut

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Bagi anda yang ingin memiliki daya ingat yang kuat serta kecerdasan tinggi, anda bisa mengkonsumsi makanan olahan dari kelapa parut. Adapun menu makanan dari kelapa parut yang bisa menjadi menu pilihan anda yaitu serundeng dan putu.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Memiliki jantung yang sehat sangatlah penting, terlebih jantung merupakan salah satu organ manusia yang sangat penting. Anda dapat menjaga kesehatan jantung anda dengan mengkonsumsi kelapa parut.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung anda saja, tetapi dengan kandungan nutrisi baik pada kelapa parut dapat meningkatkan sistem imun anda. Seiring dengan adanya peningkatan pada sistem imun anda, maka anda akan jarang terkena penyakit flu, batuk dan demam.

  1. Mengatasi Anemia

Bagi anda yang sering mengalami anemia hingga merasa pusing, anda bisa mencoba cara yang satu ini. Yaitu dengan mengkonsumsi menu masakan olahan kelapa parut.

  1. Mencegah Kanker

Adapun salah satu manfaat dari kelapa parut yang sangat penting yaitu dapat mencegah penyakit kronis seperti kanker dan tumor. Dengan mengkonsumsi kelapa parut secara berkala, tidak hanya memenuhi nutrisi tubuh anda saja.

Baca Juga  Begini Cara Masak Telur yang Benar Untuk Mencegah Diabetes Dan Kanker
  1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti susah BAB, sembelit dan berbagai gangguan pencernaan yang lain anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi bahan olahan dari kelapa parut. Hal ini karena kelapa parut memiliki serat yang sangat baik untuk mencegah serta mengatasi gangguan pencernaan.

  1. Mencerahkan Kulit

Bagi anda yang ingin memiliki kulit cerah dan bersinar, anda bisa mencoba membuat masker dari kelapa parut. Caranya sangat mudah yaitu dengan menambahkan kelapa parut, madu dan sedikit air perasan jeruk lemon dan mencampurkannya secara merata.

  1. Menghilangkan Selulit

Bagi anda yang ingin menghilangkan selulit ataupun bekas luka, anda bisa menghilangkannya dengan mengoleskan kelapa parut yang dicampur dengan bubuk kopi dan madu lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Menghaluskan Kulit

Memiliki kulit halus dan lembut saat ini tidak hanya dambaan bagi para wanita saja, bahkan sebagian besar kaum pria pun mendambahkannya. Dan bagi anda yang ingin memiliki kulit halus dan lembut, anda bisa membuat lulur dari kelapa parut. Caranya yaitu dengan mencampurkan kelapa parut, asam jawa, sedikit bubuk kopi dan madu, lalu gosokkan ke badan dan diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal tersebut sebelum mandi maka kulit anda akan halus selain itu kulit anda akan lebih kencang dan ternutrisi.

Itulah berbagai manfaat dari kelapa parut yang sangat baik tidak hanya untuk kesehatan anda saja tetapi juga kecantikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan anda.

Manfaat Kelapa Parut untuk Kesehatan dan Kecantikan .

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!
Baca Juga  Inilah Bahaya Jika Terlalu Lama Tidur Mulai Dari Obesitas Sampai Diabetes,

Silahkan komentar