Manfaat Daun Sirsak Bagi Tubuh

6 . Mengatasi Rematik

Penyakit rematik biasanya dialami pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan herbal alami untuk nyeri artritis.PenggunaanUntuk tujuan masalah eksim dan rematik ini penggunaannya sedikit berbeda, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim serta rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai daun sudah agak kering. Melawan Bakteri/Virus/Parasit dan Mencegah Perkembangan Tumor

Baca Juga  Ini Dia 5 Makanan Lezat yang Menjadi Musuh Utama Penderita Kolesterol Tinggi

7. Mengobati Bisul

Daun sirsak ternyata juga dapat membantu mengobati bisul.

Penggunaan :

Cara penggunaannya cukup mudah, ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai, haluskan, dantempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

8.Pengobatan Eksim

Eksim atau eczema merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk kelainan kulit (salah satu penyakit kulit). Eksim ini hampir mencakup seluruh kelainan kulit contohnya adalah kelainan kulit basah atau kelainan kulit yang terlalu kering.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, daun sirsak bisa mengobati eksim dengan cara alami. Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker (dengan menghaluskannya terlebih dahulu) dan mengoleskannya pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim selain untuk menyembuhkannya tentunya.

9. Mengatasi Komedo

Daun sirsak yang telah dihaluskan jika dioleskan pada kulit dapat sangat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *