Mana Lebih Banyak Bakar Kalori: Bertinju, Lari atau Bercinta?

Wikimedan.com, Mana Lebih Banyak Bakar Kalori: Bertinju, Lari atau Bercinta?   Jakarta, Ada beberapa aktivitas fisik yang bisa dilakukan untuk membantu membakar kalori dan membentuk tubuh. Nah, di antara berbagai aktivitas tersebut, mana ya yang paling efektif?

Dikutip dari Daily Mail, sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini menemukan bahwa dibandingkan dengan olahraga seperti berlari atau fitness di gym, bertinju membakar kalori lebih banyak.

Dilakukan selama satu jam, bertinju bisa membakar hingga 800 kalori. Survei pun menyebutkan olahraga ini bisa menjadi ideal untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh.

Sementara itu, aktivitas lainnya seperti bercinta membakar hanya sekitar 200 kalori per jamnya untuk pria, serta 138 kalori per jamnya untuk wanita.

Pemimpin Forza Supplements yang melakukan survei, Lee Smith, menyebutkan dari hasil ini diharapkan masyarakat bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk membantu memerangi obesitas. Jika tinju selama ini dianggap kurang populer, maka hasil survei ini bisa dipertimbangkan.

Tinju baik untuk menurunkan berat badan karena melatih tubuh dan otot secara maksimal. Ini bisa dipertimbangkan untuk dicoba,” tutur Smith.

Baca Juga  Polisi Amankan Kediaman Bayi Ajaib yang Dikandung Hanya 2 Jam