Lakukan 3 Olahraga Sederhana Ini Untuk Memperkuat Sendi

WikimedanLakukan 3 Olahraga Sederhana Ini Untuk Memperkuat Sendi

Sendi adalah salah satu organ penting di dalam tubuh yang sudah seharusnya diperhatikan dengan baik. Semakin bertambahnya usia seseorang, kuallitas sendinya juga akan menururn.

Ketika kita tidak rutin menjaga kesehatan sendi, jangan heran apaabila ia mudah menipis.

dr M Adi Khumaidi SpOT Spesialis Orthopedi mengungkapkan, latihan dan olahraga ringan mampu mencegah munculnya nyeri sendi. Bahkan, kegiatan yang menyehatkan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fleksibilitas sendi.

 “Orang dapat memilih olahraga pilates, aerobik, ataupun yoga untuk menguatkan sendir,” ujar dr Adib.

Untuk olahraga pilates dan yoga bisa dilakukan setidaknya 15 menit setiap hari. Latihan ini sudah terbukti mampu meningkatkan kualitas persendian.

Nah, jika anda menginginan persendian yang terjaga kesehatannya, maka sempatkanlah diri untuk melakukan olahrga ini setidaknya 15 menit dalam sehari.

Anda tidak perlu pergi ke tempat yoga, ataupun ke tempat olahraga, Namun, cukup dirumah anda sudah bisa melakukannya.

Sedangkan olahraga aerobik, anda bisa menyelinginya dengan olahraga aerobik di dalam air. Saran dari dr Adib adalah melakukannya 3x dalam seminggu, dengan durasi latihan selama 30 menit.

“Aerobik atau stretching enaknya dapat dilakukan di mana pun. Misalkan saja bagi pekerja kantoran bisa melakukannya saat sela-sela bekerja,” tambah dr Adib.

dr Adib juga memberi salan latihan kepada pemula, agar melakukannya secara bertahap. Jangan lupa juga untuk selalu konsisten ketika berlatih, jika tubuh sudah merasa letih sebaiknya anda menghentikan latihannya supaya tak memicu tekanan tubuh tinggi.

Pekerjaan yang senantiasa menumpuk setiap hari, nampaknya membuat kita lupa untuk memperhatikan segi kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan sendi, kita dibuat sibuk oleh kegiatan kantor sehingga sangat minim melakukan aktivitas fisik.

Baca Juga  4 Gejala Anda Alami Gangguan Pendengaran dan Ketulian

Anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara untuk mengatasinya.

Yaitu menyempatkan waktu di pagi hari kemudian melakukan yoga, ataupun pilates. Cukup 15 menit sehari, anda sudah bisa mendapatkan sendi yang sehat.

Jika anda suka aerobik, maka menyempatkan melakukannya saat waktu senggang di kantor juga bukan hal yang buruk. Pokoknya kita harus pandai-pandai mencuri waktu untuk memperhatikan kesehatan tubuh.

Karena kesehatan itu sangat mahal sekali harganya. Itulah beberapa informasi tentang 3 Olahraga Sederhana Untuk Memperkuat Sendi . Semoga bermanfaat