Kondisi RSUD Banyumas Saat Gempa

Wikimedan – Kondisi RSUD Banyumas Saat Gempa

Sejumlah bangunan di Kabupaten Banyumas dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 23.47 Wib, Jumat (15/12/2017).

Komandan Tagana Banyumas Adi Candra mengatakan, hingga saat ini, pihaknya telah menerima laporan beberapa bangunan rusak di Banyumas akibat gempa.

Gedung Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas dilaporkan beberapa bagian temboknya mengalami retak-retak serta atap ambrol.

Kerusakan juga terjadi di Rumah Sakit Siaga Medika Banyumasdimana dinding kaca pecah hingga materialnya berserakan di lantai.

“Di RSUD tembok retak, sementara di Siaga Medika kaca pecah. Kami prioritaskan dulu ke rumah warga yang roboh,” katanya

Selain merusak fasilitas rumah sakit, gempa juga menghancurkan beberapa rumah warga di Banyumas. Di Desa Kracak RT 06 RW 02 Kecamatan Ajibarang, sebuah rumah milik Kuseri (42), roboh akibat gempa.

Untungnya, seluruh penghuni telah keluar rumah saat terjadi gempa sehingga lolos dari reruntuhan rumah.

Gempa juga merusak rumah warga di desa Windujaya Kecamatan Kedungbanteng. Rumah milik Wastuti mengalami kerusakan berat, bagian atapnya ambrol karena gempa.

Salah satu akun instagram, memposting kondisi di RSUD Banyumas

kondisi rumah RSUD banyumas

 

Saat ini warga Banyumas masih bersiaga di luar rumah. Mereka berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi. Sementara itu berita yang kami dapat.

Itulah sedikit informasi tentang Kondisi RSUD Banyumas Saat Gempa . Semoga tidak ada korban jiwa, dan tidak ada gempa susulan.

 

Baca Juga  Berita Terbaru : Sementara Total 1.231 Rumah Rusak Akibat Gempa