Ketinggalan Waktu Sarapan? Ganti Dengan Camilan Sehat Ini

Wikimedan – Ketinggalan Waktu Sarapan? Ganti Dengan Camilan Sehat Ini

Sudah banyak penelitian menerangkan betapa pentingnya sarapan pagi untuk membantu kecerdasan otak dan kesehatan tubuh manusia.

Sarapan yang bergizi, akan membantu anda mempunyai jiwa positif dan menjadikannya lebih aktif sepanjang hari.

Meskipun demikian, sepertinya sebagian besar orang masih enggan untuk sarapan karena alasan tidak memiliki banyak waktu. Padahal, apap pun alasannya, sarapan hukumnya wajib untuk dilakukan untuk mendukung aktifitas harian.

Nah, jika anda adalah salah satu orang yang meninggalkan sarapan dengan alasan tidak memiliki banyak waktu, atau mungkin ketinggalan sarapan. Silahkan coba beberapa hal ini sebagai gantinya.

Dikemukakan oleh Ahli Gizi Widya Fadila, untuk mereka yang terjebak macet atau bangun kesiangan sehingga tidak sempat sarapan, direkomendasikan agar mereka mengonsumsi camilan sehat .

“Mengonsumsi makanan seperti fruitbar atau roti itu diperbolehkan,” jelasnya pada ICE BSD, Tanggerang Selatan. Melansir dari Okezone.

Namun,Widya mengungkapkan, jika mereka masih dapat mengonsumsi sarapan, jika saja jam masih memperlihatkan jam 9 atau 10.

Atau bisa juga dikatakan, anda masih bisa mengonsumsi sarapan seperti biasanya. Sedangkan saatmakan siang, tidak perlu ada yang dikurangi.

“ Hal ini disebabkan tubuh memerlukan asupan yang baik dan cukup saat pagi hari. Jika saja sumber energi tersebut hilang, maka bisa mempengaruhi kondisi tubuh. Oleh sebab itu, jika tiba di kantor jam 9, amaka usahakan tetap menikmati sarapan, ya,” jelasnya.

Kemudian, ketika anda merasa lapar lagi padahal jam masih menunjukkan jam 11, camilan adalah obat terbaik untuk mengatasi rasa lapar tersebut.

Namun, Widya kembali menjelaskan, jika camila ini ditujukan agar mengurangi nafsu berlebihan saat makan siang, bukannya untuk menghilangkan rasa lapar.

Baca Juga  7 Tips Mencegah Stres & Lelah Berlebih Saat di Tempat Kerja

“Sehingga, bisa dikatakan, ngemil tersebut bertujuan sebagai langkah diet sehat anda juga. Itung-itung untuk mengurangi porsi makan siang yang benar,” pungkas Widya.

Dari penjelasan di atas, kita bisa menyimpulkan apabila kita bisa menggantikan sarapan pagi dengan roti dan fruit bar. Jika jam masih menunjukkan 9-10, maka sarapan masih diperbolehkan tanpa harus mengurangi makan siang.

Saat anda lapar di jam 11, konsumsi camilan sebagai langkah tepat agar tidak makan siang secara berlebihan. Itulah beberapa tips mengenai cemilan sehat . Semoga bermanfaat