Kepala Pratu Sandi Novian Ditembak Oleh OTK Hingga Meninggal

Wikimedan.com | Papua – Telah terjadi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (otk) terhadap anggota satgas Kopassus an Pratu Sandi Novian, Senin kemarin (12/2/18).

Penembakan terhadap anggota satgas ban timsus sinak Pratu Sandi Novian NRP 31120352521191 jabatan TA group I kopasus meninggal di tempat dan 1 pucuk senjata combat G2 juga dibawa OTK. Penembakan terjadi pada pukul 10.00 WIT di pasar Sinak Distrik Sinak Kab. Puncak, Timika, Papua.

Kronologi kejadiannya, pada pukul 09.50 WIT,  7 orang anggota Timsus satgas ban Kopassus dipimpin Serka Sukiswo berangkat kepasar Sinak untuk belanja sembako kebutuhan sehari-hari, selanjutnya  Pratu Sandi Novian pisah dari rekannya yang lain untuk belanja kebutuhan pribadi.

Sekitar pukul 10.00 WIT,  5 orang masyarakat menghampiri Pratu Sandi Novian dari arah belakang, selanjutnya salah satu dari 5 orang masyarakat mengeluarkan pistol dari tas noken langsung menembakan ke ke arah bagian kepala dari jarak dekat yang mengakibatkan Pratu Sandi Novian meninggal ditempat, kemudian senjata jenis Pistol G2 di bawah kabur oleh OTK.

Setelah kejadian penembakan, Pratu Sandi Novian langsung di evak ke puskemas Sinak oleh rekannya. Selanjutnya timsus satgas ban 15 orang beserta satgas Yon 751/R melaksanakan pengejaran terhadap kelompok OTK tersebut.

Incoming search terms:

Baca Juga  Air Sempat Surut, Warga Jakarta Timur Kembali Kebanjiran