Jonatan Raih Medali Emas SEA Games 2017

Wikimedan.com.Jonatan Christie Raih Medali Emas SEA Games 2017 . Jonatan Christie berhasil meraih medali emas SEA Games 2017 setelah menaklukkan Khosit Phetpradab dari Thailand dengan skor 21-19, 21-10 pada Selasa (29/8). Emas ini merupakan emas kedua bagi tim bulutangkis Indonesia di SEA Games kali ini.

Pada awal gim pertama, duel Jonatan lawan Khosit sudah berlangsung sengit.Meski demikian, Jonatan mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan dua angka, 11-9.

Usai interval, Jonatan sempat ada di atas angin ketika memimpin lima angka di pengujung gim pertama, 19-14. Namun Khosit meningkatkan serangannya dan sukses merebut tiga angka beruntun.

Jonatan sempat tertekan di perburuan poin berikutnya, namun ia sukses balik menyerang dan merebut game point pada angka 20-17.

Khosit kembali memberikan tekanan dan dua smash silang membuat Khosit hanya berjarak satu angka dari Jonatan, 20-19.

Reli sengit diperagakan Jonatan dan Khosit setelah itu namun Jonatan sukses memenangkan adu drive dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.
Masuk ke gim kedua, Jonatan mampu melakukan start yang bagus dengan unggul 3-0 lalu berlanjut menjadi 8-2.

Walaupun Khosit berusaha bangkit, Jonatan berhasil masuk ke interval gim kedua dengan keunggulan empat angka, 11-7.
Khosit sempat merapat pada angka 12-10 untuk keunggulan Jonatan, namun Jonatan tampil menggebrak dan langsung menutup pertandingan dengan kemenangan 21-10.

Tim Bulutangkis Indonesia meraih dua emas di ajang SEA Games kali ini setelah sebelumnya emas pertama di dapat di nomor beregu putra.

Jonatan Christie Raih Medali Emas SEA Games 2017