Jangan Katakan 6 Hal Ini Kalau Mau Karier Lancar

Wikimedan.com, Jakarta – Jangan Katakan 6 Hal Ini Kalau Mau Karier Lancar. Mendapat kesempatan untuk bekerja di lingkungan baru tentu memaksa Anda untuk bisa mengikuti budaya kerja yang sudah ada. Demi bisa melakukan hal ini dengan baik, ada baiknya Anda untuk selalu menjaga tutur kata serta tingkah laku di kantor yang baru.

Beradaptasi memang bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Dikutip dari CNBC, Rabu (5/7/2017) berikut enam hal yang sebaiknya tidak Anda katakan saat masih berstatus sebagai pegawai baru:

1. “Saya cuma mengira…”

Jangan pernah berasumsi. Akan lebih baik Anda bertanya dan mengutarakan pendapat apabila tidak mengetahui tentang suatu hal. Hal ini akan membuat Anda beradaptasi dengan baik

2. “Bukankah itu pekerjaan orang lain?”

Perkataan ini juga sebaiknya tidak Anda sampaikan saat masih berstatus sebagai pegawai baru. Ini hanya akan membuat Anda terdengar tidak kooperatif dan menjadi catatan buruk bagi kolega Anda.

3. “Tapi saya sudah mencoba yang terbaik”

Selain terdengar sebagai alasan, perkataan ini juga bisa memberi cap Anda sebagai pegawai yang enggan berusaha lebih dalam pekerjaan.

Jika Anda memang kesulitan melakukan sebuah pekerjaan, akan lebih baik apabila meminta bantuan dari rekan kerja untuk membantu menyelesaikan tugas tersebut.

4. “Di pekerjaan sebelumnya, saya biasa melakukan hal ini”

Setiap tempat kerja memiliki tradisi dan budaya kerjanya masing-masing. Sebagai pegawai yang baru masuk, akan lebih baik apabila Anda tidak mengatakan hal ini. Mengungkit-ungkit cara Anda bekerja di perusahaan yang lama hanya akan membuat Anda terlihat tidak kompeten.

5. “Seharusnya saya meminta gaji lebih tinggi”

Meski Anda memiliki kekecewaan tersendiri terhadap negosiasi gaji yang Anda dapatkan, sangat tidak sopan untuk mengungkit hal ini saat sedang bekerja. Nanti Anda bisa meminta kenaikan gaji saat sedang penilaian pekerjaan.

Baca Juga  4 Tips Sehat Untuk Para Jomblo Saat Menghadapi Malam Minggu

6. “Karena saya punya kewenangan di sini…”

Meski Anda duduk sebagai pegawai dengan jabatan lebih tinggi, Anda juga harus tetap menghargai kolega Anda di kantor. Anda juga tidak bisa bertindak semaunya hanya karena jabatan Anda lebih tinggi dari rekan kerja yang lain.

Intinya, Jangan Katakan 6 Hal Ini Kalau Mau Karier Lancar.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Leave a Reply