IPLT Medan dan SPAM IKK Kabupaten Serdang Bedagai Telah Diresmikan

Berita Medan – Jumat (26/1/2018), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, ditemani oleh Menteri Profesi Biasa dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengesahkan Instalasi Pengolahan Lumpur (IPLT) di Kota Medan.

Pada peluang yang sama, diresmikan pula Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) skala ibukota Kecamatan (IKK) Kabupaten Serdang Bedagai sekalian peluncuran Layanan Sambungan Rumah Air Minum Online dan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) di Kota Medan.

Ikut hadir pada acara ini, Puan Maharani mengucapkan, pembangunan sanitasi ialah satu hal yang sungguh-sungguh penting karena dengan sanitasi yang bagus karenanya mewujudkan air dan lingkungan yang bersih.

“Saya mau sesudah IPLT dan SPAM ini disahkan karenanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar sini. Paling penting merupakan bagaimana kita bisa merawat dan menjaga instalasi hal yang demikian,” kata Puan.

Menteri Profesi Biasa dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, IPLT ini nantinya akan dikelola lebih lanjut oleh PDAM Tirtanadi.

Dia menambahkan, operasional IPLT hal yang demikian bisa memanfaatkan eksistensi sekitar 20.000 rumah tangga yang ada disekitarnya. Walaupun SPAM di Kabupaten Seradang Bedagai akan sanggup menjadikan air bersih sampai 50 liter per detik untuk memenuhi keperluan 50.000 warga di tempat itu.

Baca Juga  17 Anak Keracunan Bakso Bakar