Insomnia Mengganggu Waktu Tidur Anda di Malam Hari? Atasi Dengan 3 Minuman Sehat Ini

Wikimedan – Insomnia Mengganggu Waktu Tidur Anda di Malam Hari? Atasi Dengan 3 Minuman Sehat Ini

Ketika anda merasa susah untuk tidur di malam hari, sebaiknya jangan langsung konsumsi obat tidur. Karena masih ada banyak obat alami yang bisa membantu anda keluar dari insomnia dan menjadikan tidur terasa lebih nyenyak.

Mungkin saja anda sudah mengetahui minuman apa saja yang bisa membuat anda sulit untuk tidur. Sebut saja minuman beralkohol, kopi dan soda. Ya, anda tidak salah lagi, karena beberapa minuman ini ketika dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur memang bisa membuat seseorang sulit tidur.

Sebaiknya gantilah minumana nda dengan jenis yang jauh lebih sehat dan mampu membentuk hormon melatonin. Hormon ini bisa membuat seseorang untuk tidur nyenyak sepanjang malam.

Seorang ahli Psikologi dari American Board of Sleep Medicine, Deborah E Switch PhD, mengungkapkan beberapa jenis minuman sehat yang akan membebaskan seseorang dari insomnia.

Simak daftar minumannya di bawah ini, seperti yang dikutip dari Mindbodygreen.

  1. Jus pisang

Ketika anda pulang kerja di malam hari, cobalah untuk membuat jus pisang segar supaya membuat tubuh lebih rileks. Di dalam buah pisang terkandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Sesudah minum jus pisang, bisa dipastikan anda akan terbebas dari insomnia dan membuat kualitas tidur anda di malam hari semakin baik. Penasaran?, langsung saja mencobanya.

  1. Jus ceri

Selain jus pisang, 1-2 jam sebelum tidur seseorang juga disarankan supaya minum jus ceri. Minuman sehat yang satu ini berkhasiat untuk membuat anda tidur lebih cepat. Bagi para pekerja yang lembur dan pulang larut malam, maka bisa minum jus cery agar bisa tidur cepat, sehingga bangun di pagi hari dengan kondisi lebih bugar.

  1. Susu

Jika anda tidak memiliki stok buah-buahan, maka anda masih bisa mengusir jauh-jauh insomnia. Caranya dengan menenggak segelas susu hangat, 90 menit sebelum tidur. Berkat kandungan asam amino esensial L-tryptophan di dalamnya, susu akan membantu seseorang ntuk mudah tidur.

Baca Juga  4 Kebiasaan Sehari hari yang Memiliki Dampak Sangat Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa minuman yang dapat mengatasi insomnia . Sekarang tidak ada lagi yang namanya insomnia, dan hanya tertinggal tidur pulas sepanjang malam. Semoga bermanfaat

 

 

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

One thought on “Insomnia Mengganggu Waktu Tidur Anda di Malam Hari? Atasi Dengan 3 Minuman Sehat Ini

  • 22/12/2017 at 11:42 am
    Permalink

    sesuai nih, sy tiap malem insom, ga ada salahnya dicoba ….

    Reply

Leave a Reply