Ini Penjelasan Bos Bitcoin Indonesia Tentang Larangan Bitcoin

Wikimedan – Ini Penjelasan Bos Bitcoin Indonesia Tentang Larangan Bitcoin

CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengatakan bahwa terdapat kekeliruan di masyarakat terkait boleh atau tidaknya bitcoin eksis di Indonesia. Bahwa menurutnya, larangan yang selama ini terdengar adalah mengenai bitcoin sebagai alat pembayaran.

Dilansir dari laman okezone, Dia pun mengamini jika Bank Indonesia (BI) tidak mengizinkan bitcoin dijadikan alat pembayaran yang sah. Tak hanya bitcoin, mata uang luar negeri pun kata dia tidak disahkan sebagai alat pembayaran di Indonesia.

“Di Indonesia transaksi harus gunakan Rupiah. Bahkan dolar AS, dolar Singapura, euro itu ilegal untuk digunakan di Indonesia. Jadi yang dimaksud BI hal itu. Jadi seperti bitcoin atau apapun itu memang tidak boleh digunakan untuk pembayaran,” katanya ketika ditemui dalam acara Kongkow Bisnis Pas FM di Jakarta, Rabu (13/12/20117).

Sebagai bos dari perusahaan trading digital aset, dia memaparkan kekeliruan yang masih terjadi hingga kini mengenai keberadaan bitcoin. Bitcoin memang tidak boleh digunakan sebagai alat pembayaran. Namun dia diperbolehkan untuk diperdagangkan sebagai digital aset.

Baca Juga  TRON ALTCOINS [TRX], ada Bears Hibernate? -Sentimen analisis – April 25

“Yang enggak boleh itu untuk pembayarannya. Jadi yang sedikit membingungkan adalah karena nama perusahaan kami kan bitcoin.co.id. Tapi dengan bitcoin, itu 2 hal terpisah karena bitcoin secara sistem pembayaran, maupun kami berbeda. Karena kami bursa digital aset,” jelasnya.

Bursa digital aset di Indonesia, kata dia bukan hanya oleh pihaknya. Ada sejumlah perusahaan lainnya yang juga sebagai bursa digital aset yang memperdagangkan bitcoin. Khusus pihaknya, tak sebatas memperdagangkan bitcoin, melainkan 18 digital aset lainnya.

“Kita memang terbesar di Indonesia dan mungkin sekali lagi yang buat masyarakat bingung nama kita bitcoin.co.id tapi sebenarnya kami salah satu bursa digital aset yang perdagangkan berbagai digital aset. Kurang lebih ada 18 digital aset yang diperdagangkan di tempat kita. Bitcoin itu cuma salah satunya,” ujarnya.

Baca Juga  Bursa Bitcoin Raksasa China Akan Tutup, BTC/USD Menuju $3000

Jadi, tambahnya, jika ada rumor soal bitcoin yang akan dibaned di Indonesia, itu adalah penggunaannya sebagai sistem pembayaran, bukan tradingnya. “Kita harus tahu yang dimaksud adalah pembayaran di Indonesia itu tidak boleh menggunakan bitcoin karena harus menggunakan Rupiah,” tandasnya. Itulah tanggapan Bos Bitcoin Indonesia Tentang Larangan Bitcoin

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

2 thoughts on “Ini Penjelasan Bos Bitcoin Indonesia Tentang Larangan Bitcoin

  • 24/12/2017 at 12:07 pm
    Permalink

    wah jadi sempat bingung masih mau pakai bitcoi apa tidak, terimakasih informasinya gan jadi yang dilarang itu bila bitcoin digunakan untuk pembayaran kalau untuk trading masih boleh ya ?

    Reply
    • 24/12/2017 at 2:32 pm
      Permalink

      untuk transaksi bitcoin sepertinya gan , untuk trading masih boleh boleh aja

      Reply

Silahkan komentar