Ini Dia Prediksi Kehidupan Manusia Kedepannya

Wikimedan | Teknologi – Masa depan ditaksir tak lagi mewajibkan manusia mengaplikasikan teknologi berat untuk mensupport kehidupan.

Hal itu ditenggarai oleh temuan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) yang dapat menolong kehidupan dan profesi manusia.

Absensi AI di dalam kehidupan manusia sehari-hari memang terdengar seperti di film-film, riilnya masa depan umat manusia memang akan kian mendekati film fiksi ilmiah. Demikian prediksi PHD media yang percaya masa depan umat manusia dan teknologi akan terhubung erat.

PHD mengedepankan pandangan baru yang dirlis dalam buku berjudul ‘Merge’, yang berati penggabungan. Di dalam rilisnya, Kamis (22/2/2018), PHD menjelaskan sebagian teknologi yang bisa mengaitkan manusia dengan mesin.

Dalam konferensi yang akan diadakan pada hari ini, PHD akan membahas sebagian teknologi yang bisa “bergabung” dengan manusia.

Sebagian di antaranya merupakan “penyewaan” jaringan otak untuk kapasitas daya ingat manusia, microchip tak nampak dan nano-bots yang akan sanggup memonitor kesehatan dan memprediksi ancaman penyakit, rumah dan kota cerdas, kendaraan beroda empat yang berkendara sendiri, dan banyak lagi.

Baca Juga  Situs Dewanpers Diretas !! Sang Defacer Meninggalkan Pesan Seperti Ini

PHD bahkan optimistis, sejumlah teknologi yang diceritakan di atas bisa terjadi cuma dalam 30 tahun ke depan.

 

Menarik Baru dari Para Inovator Kenamaan

Pandangan PHD memperoleh ide dan hasil pembicaraan dari Ray Kurzwell, seorang ilmuwan komputer, penemu, penulis, dan futuris.

Ada juga nama petinggi Facebook, Sheryl Sandberg yang menjabat Chief Operating Officer (COO).

Bukan cuma petinggi Facebook, eks petinggi Microsot, Dave Coplin, juga ikut serta serta dalam membangun visi antara penggabungan teknologi dan manusia.

Dikenal, Dave Coplin menjabat sebagai Chief Envisioning Officer (CEO) untuk Microsoft di Britania Raya. Coplin juga mendirikan perusahaan The Envisioners yang mempunyai spesialisasi pada info masa depan.

Baca Juga  Harga listrik tidak naik , Jonan Ajak Pelanggan Listrik 900 VA Beralih ke 1.300 VA

 

Tiongkok Juga Bertekad di Bidang AI

Rupanya perkembangan teknologi masa depan seperti AI tak cuma dikejar oleh negara-negara Barat, Tiongkok bahkan gencar mengembangkannya.

Tiongkok merilis agenda pengembangan kecerdasan buatan (AI) pada taraf nasional. Di dalam agenda itu, tertuang tekad Tiongkok untuk membangun teknologi terkemuka di dunia di tengah pergesekan internasional yang meningkat sehubungan dengan pemakaian kecerdasan buatan di sektor militer.

Diberitakan, skor industri kecerdasan buatan di Tiongkok diprediksi akan melampaui 150 miliar yuan pada tahun 2020 dan 400 miliar yuan pada tahun 2025. Demikian dinyatakan Dewan Negara dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pada 2018 ini, sebuah sentra penelitian kecerdasan buatan internasional hal yang demikian sudah diluncurkan di kota Beijing.

Sentra ini dipimpin oleh Kai-Fu Lee yang ialah CEO Sinovastion Ventures. Kai-Fu Lee merupakan seorang pemberi modal ventura di bidang teknologi dan juga ilmuwan komputer.

Baca Juga  Viral ! Ditolak Anak Kandungnya Sendiri Tinggal Serumah, Kakek Udjan Tidur Disini

Otoritas kota Beijing akan menyusun tiga sentra temuan yang berpusat pada penelitian dasar kecerdasan buatan, temuan kemasyarakatan jago, dan temuan paten kercerdasan buatan.

Tiga perusahaan teknologi ternama asal Tiongkok seperti Face++, SenseTime, dan Ksyun juga akan turut berkolaborasi untuk mendirikan komputasi kecerdasan buatan dan platform aplikasi data.

Kai-Fu Lee menekankan, sentra kecerdasan buatan hal yang demikian dibangun untuk terus menjalin kerja sama antara industri dan para akademia dalam memaksimalkan kecerdasan buatan.

Sebagai langkah kongkrit, Tiongkok juga terus menggeber industri teknologi dengan kecerdasan buatan. Tercatat, sampai September 2017, telah ada hampir 400 perusahaan kecerdasan buatan yang bermarkas di Beijing.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar