Ini Dia 5 Makanan Lezat yang Menjadi Musuh Utama Penderita Kolesterol Tinggi

WikimedanIni Dia 5 Makanan Lezat yang Menjadi Musuh Utama Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan yang mengandung banyak kolesterol jahat sudah seharusnya dihindari oleh mereka yang mempunyai kolesterol tinggi. Diantara jenis makanan tersebut lebih sering kita jumpai sebagai makanan lezat.

Kadar kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh yakni sekitar 300 gram setiap hari, jumlahnya berkurang menjadi kurang dari 200 gram apabila anda telah mengalami masalah kolesterol. HDL atau kolesterol baik merupakan asupan yang sebaiknya anda konsumsi.

Sementara itu, kolesterol jahat yang ada di dalam 5 makanan lezat berikut ini sebaiknya anda hindari.

  1. Kerang

Kerang adalah makanan lezat pertama yang menjadi pantangan bagi orang yang sudah mempunyai kadar kolesterol tinggi. Meskipun rasanya lezat, namun makanan laut ini memiliki kolesterol tinggi, terlebih lagi jika diolah menggunakan mentega, maka kandungan kolesterol didalamnya akan meningkat.

Jenis seafood yang harus  dihindari oleh pemilik kolesterol tinggi adalah udang dan lobster.

  1. Daging Merah

Daging yang memiliki kandungan lemah hewan jenuh mampi meningkatkan kolesterol di dalam tubuh. Apabila tetap ingin makan daging, maka pilihlah daging ikan atau dada ayam, karena merupakan jenis daging tanpa kulit.

Apabila anda lebih suka mengkonsumsi daging beku, sangat disarankan agar anda membeli daging bebas lemak.

  1. Mentega

Mentega adalah bahan yang sering digunakan untuk menambah kelezatan dan gurihnya rasa masakan. Namun sayangnya, mentega olahan memiliki kandungan sodium dan lemak trans yang sangat tinggi.

Kandungan tersebut mampu meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh dan juga meningkatkan tekanan darah.

  1. Minyak Kelapa

Sudah terkena masalah kolesterol namun masih menggunakan minyak kelapa untuk memasak? Sebaiknya pikir-pikir lagi. Karena makanan yang diolah dengan krim dan minyak kelapa harus dikonsumsi pada batas aman.

Baca Juga  17 Anak Keracunan Bakso Bakar

Hal ini tentu bukan tanpa adanya alasan yang jelas, minyak kelapa mengandung lemak jenuh tinggi dan mampu memicu level kolesterol lebih tinggi lagi.

  1. Es krim

Es krim adalah sajian lezat yang disukai semua orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Namun dibalik lezat dan segarnya eskrim memiliki dampak yang buruk bagi penderita kolesterol tinggi.

Alasan utamanya adalah karena es krim biasanya terbuat dari susu dengan kandungan lemak tinggi. Bahkan tidak sedikit juga produsen es krim yang mengganti susu tadi dengan minyak sayur terhidrogenasi.

Akibatnya, kolesterol di dalam tubuh akan meningkat dengan pasti.

Itulah beberapa keterangan 5 Makanan Lezat yang Menjadi Musuh Utama Penderita Kolesterol Tinggi. Sebaiknya dikurangi deh. Harus jaga kesehatan ya guys. Semoga bermanfaat

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Leave a Reply