Ingin Berat Badan Tetap ideal Saat Hamil?, Simak Beberapa Tips Menarik yang Aman dan Sehat Berikut ini

Wikimedan – Ingin Berat Badan Tetap ideal Saat Hamil?, Simak Beberapa Tips Menarik yang Aman dan Sehat Berikut ini

Semua wanita pasti akan merasa senang begitu mengetahui jika dirinya hamil. Akan ada calon keluarga baru yang menjadi penghangat keluarga, dan menjadikan suasana semakin harmonis.

Namun, melewati masa-masa kehamilan itu tidak mudah. Ada beberapa masalah yang harus bunda lalui, salah satunya adalah berat badan yang tiba-tiba naik secara drastis.

Bagi sebagian orang hal ini sangatlah  mengganggu penampilannya, sehingga banyak yang mencari cara membuat tubuh tetap ideal saat hamil. Jika anda juga berpikir demikian, simak baik-baik tipsnya berikut ini.

  1. Makan Secara Teratur dan Seimbang

Ketika memasuki trimester 2, biasanya napsu makan ibu hamil akan cenderung bertambah. Jika anda tidak mau mengalami kenaikan berat badan secara drastis, sebaiknya kontrol napsu makan anda agar makan 3x sehari secara teratur dan jumlah sesuai kebutuhan.

Pastikan menu makanan yang anda konsumsi mengandung protein, karbohidrat, mineral, vitamin, serat, lemak dan mikromineral. Pastikan semua dalamb takaran yang pas.

  1. Jangan Makan terburu-buru

Penting untuk anda ketahui, jika makan dengan terburu-buru mampu meningkatkan gula dalam darah, yang sudah pasti sangat berbahaya bagi ibu hamil. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang tidak dikunyah dengan baik bisa membuat anda mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Oleh karena itu, santailah saat makan dan kalau bisa kunyahlah makanan 32x.

  1. Beraktivitas Seperti Biasa

Hamil seharusnya bukan menjadi alasan bagi kaum perempuan untuk bermalas-malasan. Meskipun sedang hamil, anda harus tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Meskipun perut yang membesar semakin terasa berat, namun anda harus tetap banyak bergerak.

Meskipun begitu, bukan berarti juga anda harus bekerja keras. Lakukan aktivitas yang ringan dan tidak dilarang oleh dokter kandungan. Jika bermalas-malasan, maka berat badan pasti tidak akan ideal.

  1. Makan Cemilan Sehat

Bagi anda yang hobi ngemil, anda tetap bisa melakukan hobi ini meskipun hamil. Namun dengan catatan, cemilan anda harus diganti. Ibu hamil sebaiknya menjadikan buah-buahan sebagai cemilan harian.

Baca Juga  Ini Dia Bahaya Tidur Tengkurap Terhadap Leher dan Tulang Punggung

Aalasannya karena buah-buahan mengandung banyak serat dan rendah lemak. Perbanyak juga konsumsi sayur agar janin sehat dan berat badan tetap terkontrol. Itulah beberapa tips menjaga berat badan tetap idel saat hamil. Semoga bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *