Heboh ! Celana Dalam Anti Menstruasi

 Wikimedan.com – Heboh ! Celana Dalam Anti MenstruasiKetika menstruasi, Anda mungkin dilanda rasa tidak nyaman. Tak hanya mood (suasana hati) yang tidak sebaik biasanya, sebagian wanita juga merasa cemas, khawatir darah menstruasi yang bocor atau ‘tembus’.

Sekilas info, Menstruasi adalah siklus alami yang terjadi pada tubuh wanita. Siklus ini umumnya akan muncul tiap sekitar 4 minggu, dimulai sejak hari pertama menstruasi mulai hingga hari pertama menstruasi berikutnya tiba.

Meski demikian, tidak semua wanita mengalami siklus yang sama. Siklus mentruasi terkadang bisa datang lebih cepat atau lebih lambat dengan perbedaan yang berkisar antara 21 hingga 35 hari.

Anda mungkin merasa malu saat menyadari darah menstruasi bocor dan tampak terlihat pada celana panjang atau rok yang dipakai. Darah menstruasi bocor bisa dikarenakan volume darah yang banyak dan aktivitas pergerakan yang aktif.

Saat sedang menstruasi, wanita akan mengalami pendarahan dari vagina selama kira-kira 2 hari sampai satu minggu dengan volume darah rata-rata sekitar 30-70 mililiter. Tetapi ada sebagian wanita yang mengeluarkan darah yang lebih banyak. Volume pendarahan terbanyak selama menstruasi biasanya terjadi pada hari pertama dan kedua.

Menstruasi juga dapat berubah, tergantung kondisi Anda. Perubahan ini memang tidak perlu dicemaskan, karena belum tentu mengindikasikan masalah kesehatan. Meski demikian, Anda dianjurkan untuk tetap memeriksakan diri ke dokter apabila mengalami kondisi gangguan pada siklus menstruasi.

Hormon estrogen dalam tubuh wanita akan meningkat pada tiap siklus menstruasi untuk bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya kehamilan. Masa ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium akan terjadi dan dinding rahim akan menebal.

Apabila  tidak dibuahi, sel telur akan diserap tubuh dan dinding rahim yang sudah menebal akan luruh, kemudian mengalir keluar dari tubuh bercampur dengan darah. Proses keluarnya darah dari vagina inilah yang disebut haid atau datang bulan.

Kini, Anda tak perlu cemas. Ada sebuah celana dalam yang mampu melindungi Anda dari kebocoran darah menstruasi, dilansir dari Bustle, Selasa (1/8/2017).

Celana dalam bernama PantyProp ini didesain untuk meletakkan pembalut di dalamnya.

Menariknya, Anda tak perlu gunakan pembalut yang bersayap. Cukup pembalut tanpa sayap. Selama beraktivitas pun tidak perlu takut pembalut bergeser.

PantyProp, yang memang mengkhususkan produknya pada pakaian dalam untuk menstruasi, mendesain celana dalam dengan semacam kantung di lapisan dalamnya. Pada kantung ini, Anda bisa menyelipkan pembalut.

Dengan meletakkan pembalut pada lapisan ini, yang memiliki lubang besar di atasnya, sehingga darah menstruasi bisa langsung mengenai pembalut, Anda tidak perlu khawatir lagi posisinya akan berubah. Karena diletakkan di dalam lapisan menyerupai kantung dalam celana dalam ini, tak diperlukan lagi pembalut dengan “sayap” di sampingnya.

Varian yang banyak dan beragam memungkinkan wanita untuk memiliki tipe dan jenis bahan yang paling sesuai dengannya. Sayangnya, PantyProp belum tersedia di Indonesia, tapi Anda masih bisa mengecek situsnya untuk inspirasi, atau membelinya secara online untuk mendapatkan Celana Dalam Anti Menstruasi.