Hasil Dari Pertandingan PSMS Medan dan Kalteng Putra

Wikimedan.comHasil Dari Pertandingan PSMS Medan dan Kalteng Putra . PSMS Medan mengawali babak Delapan Besar Liga 2 Grup X dengan hasil bagus setelah menundukkan Kalteng Putra 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis (9/11) malaM WIB.

 

Hasil itu menempatkan PSMS di puncak klasemen sementara dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol dari Martapura FC yang sore harinya di tempat sama menundukkan salah satu tim favorit Persis Solo 1-0.

Striker I Made Wirahadi menjadi bintang kemenangan PSMS setelah mencetak dua gol pada menit ke-16 dan 74. Sementara gol Eksel Runtukahu enam menit menjelang laga usai hanya bisa memperkecil kekalahan.

“Bersyukur meraih kemenangan, ini laga pertama, dan selalu tidak mudah. Awal pertandingan, anak-anak terlihat nervous. Tapi setelah gol Made Wirahadi, anak-anak bisa bermain lepas,” kata pelatih PSMS Djajang Nurjaman.

Sedangkan pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan, pertandingan berjalan imbang, tapi anak asuhnya belum beruntung. Kendati demikian, Kas tidak ingin menyerah, dan akan bangkit di laga berikutnya.

“Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Mereka punya empat peluang, dan dua menjadi gol. Kami akan evaluasi beberapa kesalahan mendasar, yakni organisasi permainan. Kami siap bangkit di laga berikutnya,” tegas Kas.

Sementara itu, Qischill G Minny pada menit ke-65 memastikan kemenangan Martapura FC atas Persis. Pelatih Persis Freddy Muli meminta maaf, karena menelan kekalahan sehari setelah perayaan HUT Ke-94 klub.

“Inilah sepakbola. Kami diunggulkan, dan mendominasi sepanjang pertandingan, tapi tim lawan berhasil memanfaatkan sedikit peluang menjadi gol. Di laga lawan Kalteng Putra, Persis harus menang,” ucap Freddy.

Sementara pelatih Martapura FC Frans Sinatra mengakui timnya tidak bisa berkembang, karena ditekan Persis sejak menit pertama. Kondisi makin buruk akibat lapangan tergenang air selepas hujan deras.

“Kami hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sekali serangan balik, lini depan berhasil mencetak gol,”