Gedung BEI Ambruk , Banyak Korban Luka Luka

Wikimedan – Teras atap Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Jakarta, ambrol. Puing menimpa sejumlah orang yang berada di bawahnya.

Momen itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, Senin (15/1/2018). Belum dikenal penyebab runtuhnya langit-langit Tower II itu.

Sejumlah orang yang diduga tertimpa puing lantas dievakuasi ke luar BEI. Mereka dibawa ke rerumputan di dekat jalan.

gedung BEI

Sementara korban yang luka ringan masih menerima pertolongan di halaman gedung itu. Mayoritas korban yang sedang dirawat merupakan perempuan.

Menurut keterangan saksi mata, struktur bangunan di Tower 2 gedung itu runtuh. Ketika struktur balkon di lantai mezanine itu roboh, banyak orang yang sedang di bawahnya.

Baca Juga  Hujan Meteor Geminid akan Terlihat Malam Ini

“Tadi lagi ramai, soalnya ada kunjungan mahasiswa,” kata salah satu saksi yang tidak mau diceritakan namanya.

Berhubungan kejadian, salah satu karyawan yang berprofesi di Gedung Bursa Efek Jakarta menuturkan dirinya tidak mengenal sebelumnya apa yang terjadi.

“Sempat ada getaran kenceng. Sepuluh menit kemudian aku cek. Sesudah aku hingga di lantai ground terbukti banyak reruntuhan,” ungkap Cecilia

Cecil mengaku ketika mengecek apa yang sebetulnya terjadi, dia mengaku masih sempat memakai lift untuk turun ke lantai bawah.

Hingga bawah, cuma memandang korban, tak terlihat sebab telah setenah tertutup dengan reruntuhan. Beritanya teras Gedung BEI yang roboh,” ungkap Cecilia

Saksi lainnya, Irma Hasibuan yang diwawancarai alat penunjuk arah tv mengaku, kejadian terjadi tiba-tiba.

Baca Juga  Atlet Transgender Asal Thailand yang Menghebohkan

Dia mengaku sempat ia-duga sebelum mengenal kejadian sebetulnya.”Suaranya mirip dibom, sesungguhnya seperti gempa. Aku keluar kok banyak orang sesudah turun lift ada yang ambrol,” ungkap Irma.

 

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar