Film Jurassic Park Keliru , Dinosaurus T.Rex Tak Bisa Berlari

Wikimedan.com , Film Jurassic Park Keliru , Dinosaurus T.Rex Tak Bisa Berlari. MASIH ingatkah anda dengan adegan dinosaurus Tyrannosaurus rex yang mengerja mobil jeep dalam jurassic park (1993) ?

Dalam adegan film besytan stephan spielberg itu tampak seeelor T.rex berlari mengejar mobil yang melaju sekitar 100 km per jam . Namun  jadi perdebatan para ahli selama beberapa dekade terakhir . Badannya yang tambun sekaligus tingggi membuat para ahli ragu akan kemampuan berlarinya .

Sebelumnya , banyak yang percaya bahwa T.rex mampu beerlari dengan kecepatan 45 mil per jam atau sekitar 75 km per jam .

Hasil analisa mereka diterbitkan  dalam jurnal peerj edisi 8 juli 2017 dengan judul ” investigating the running abilities of Tyrannosaurus rex using stress-constraineed multibody dynamic animals ” . “T.rex tidak bisa berlari , dia hanya mampu berjalan dengan kecepatan tervatas sekitar 5 m per detik atau sama dengan 18 km per jam ” .

Hal itu karena faktyor ukuran dan berat tubuh T.rex menurut pakar MM biologi universitas Manchester , william sellers , ” otot – otot perlu membangkitkan kekuatan besar untuk memungkinkan pergerakkan ” .

Namun tim studi sellers memaksa semua untuk memikirkan kembali bagaimana T.rex menangkap mangsa . kini tinggal beberapa metode berburu yang tersisa , seperti penyergap mangsa dan memmulung bangkai.

Film Jurassic Park Keliru , Dinosaurus T.Rex Tak Bisa Berlari

Baca Juga  Tempat Wisata Keren Di Bogor, Wow!!!