Enam Orang Tewas dalam Serangan Teror di New York

Wikimedan.com, New York – Enam Orang Tewas dalam Serangan Teror di New York . Terjadi serangan teror oleh seorang pria di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Enam orang dilaporkan tewas akibat peristiwa ini.

Dilansir dari CNN, Rabu (1/11/2017) pada mulanya truk pikap yang ditumpangi pelaku masuk ke jalur sepeda dan menyerang beberapa orang. Polisi di sekitar lokasi turun tangan dengan menembak pelaku.

Saat ini, pelaku telah ditahan dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Pelaku diduga sengaja melancarkan aksinya.

Berdasarkan penyelidikan awal, polisi menduga adanya tindakan terorisme. Namun masih diselidiki lebih lanjut.

Seorang saksi mata, Ramon Cruz menceritakan kondisi saat kejadian tersebut. Ia mengatakan pelaku tampak seperti orang frustasi.

“Dia menyeret kakinya, dia tampak frustrasi, panik, bingung, orang-orang berlari melewati ku, berkata,’Dia punya pistol, dia punya pistol.” Saya tidak melihat senjata apapun,” ujar Ramon.

Uki Goni melaporkan dari Buenos Aires bahwa setidaknya tiga warga Argentina terbunuh dalam serangan tersebut.

Argentina telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa setidaknya tiga warga Argentina telah tewas dalam serangan di New York dan setidaknya satu lainnya terluka parah.

Dua warga Argentina lainnya juga mungkin menjadi korban serangan tersebut, kata pejabat kementerian luar negeri. Salah satu korban di sini telah diidentifikasi oleh media lokal sebagai pengusaha berusia 48 tahun dari kota Rosario, Argentina tengah.

Media Argentina melaporkan bahwa ia melakukan perjalanan ke New York dengan sekelompok teman. Menteri luar negeri Argentina Jorge Faurie mengkonfirmasi di Twitter bahwa jumlah orang Argentina yang tidak ditentukan telah terbunuh dalam serangan tersebut.

“Kami tersentuh oleh kejadian di New York. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mengidentifikasi rekan-rekan kami, “menteri tersebut memposting di Twitter.

Baca Juga  Ibu Kota di Palangkaraya Masih Isu, Jangan Jual Tanah Dulu