Ditekuk Swedia, Italia Yakin Tampil Lebih Oke di Leg Kedua

Wikimedan.com – Stockholm – Peluang Italia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 terancam usai mereka kalah 0-1 dari Swedia di leg pertama play-off. Tapi, Italia yakin akan tampil lebih baik di leg kedua.

Italia dan Swedia harus bertarung di babak playoff Piala Dunia 2018 usai cuma menjadi runner-up grup di fase kualifikasi. Leg pertama digelar di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB.

Swedia memenangi leg pertama dengan skor 1-0 berkat gol Jakob Johansson pada menit ke-61. Hasil ini membuat Italia harus menang dengan selisih minimal dua gol pada leg kedua di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017).

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, menyayangkan ketidakmampuan timnya memanfaatkan peluang-peluang pada laga di kandang Swedia. Ventura ingin timnya bisa memperbaiki penampilan selagi peluang lolos masih terbuka.

“Hasilnya bisa saja berbeda, misalnya jika kami mencetak gol lebih dulu ketika sundulan (Andrea) Belotti melebar. Kini kami punya waktu tersisa 90 menit,” ujar Ventura yang dikutip Sky Sports.

“Pertandingannya sangat didominasi adu fisik dan kami kesulitan karena hal itu. Kami harus memperbaikinya. Secara fisik, kami memang tidak bisa berbuat banyak sebab cuma punya waktu satu setengah hari, tapi kami harus bisa membaca permainan lebih baik lagi selanjutnya. Kami berharap penonton di San Siro memberi kami dukungan yang kami butuhkan,” imbuhnya.

“Saat saya di ruang ganti, saya melihat betapa marah dan frustrasinya mereka (pemain-pemain Italia). Mereka tahu bisa bermain lebih lebih lagi. Pertandingan didominasi adu fisik dan itu mengejutkan kami. tapi kami bisa bermain lebih baik lagi,” kata Ventura.