Chelsea vs Burnley : Berakapah Skor Telak nya?

Wikimedan.com , London – Chelsea vs Burnley : Berakapah Skor Telak nya?  Chelsea akan memulai perjalanan untuk mempertahankan gelar Premier League dengan menghadapi Burnley, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (12/8) malam WIB.

The Blues tentunya sangat berambisi untuk membawa pulang tiga poin, sebagai bekal pertama untuk mengarungi musim kompetisi 2017-2018. Apalagi, Chelsea sendiri belum pernah kalah dalam pertandingan pembuka musim kompetisi sejak Agustus 1998, saat mereka dikalahkan Coventry City dengan skor 2-1.

Menghadapi Burnley di kandang sendiri, pasukan Chelsea terbilang cukup lengkap. Conte nampaknya akan kembali mengandalkan nama-nama seperti Cesc Fabregas, Eden Hazard, N’ Golo Kante, John Obi Mikel, Willian, serta striker anyar Alvaro Morata, untuk menghadapi The Clarets.

Moratta dibeli Chelsea dari Real Madrid dengan banderol harga 60 juta poundsterling. Penyerang timnas Spanyol ini, telah membuat debut pertamanya saat menjadi pemain pengganti ketika The Blues dikalahkan Arsenal dalam ajang Community Shield di stadion Wembley akhir pekan lalu.

“Morata merupakan pemain muda yang bagus dan memiliki banyak pengalaman bermain di sejumlah klub besar. Terlebih, dirinya telah mengerti skema permainan kami. Kemungkinan, dirinya bisa menjadi starter dalam laga nanti,” ujar Conte dilansir lamanSky Sports.

Sayangnya, Chelsea tanpa pemain baru Tiemoue Bakayoko yang harus absen karena cedera. Sementara, Victor Moses belum dapat diturunkan karena larangan bermain setelah menerima kartu merah dalam laga final Piala FA musim lalu. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh pemain baru, Antonio Rudiger.

“Pada awal musim, semua tim akan bersaing untuk memperebutkan gelar dengan menambah pemain dan melakukan sejumlah perubahan. Kami pun melakukan hal yang sama, dengan meningkatkan semua aspek pertandingan. Dengan demikian, tingkat persaingan musim ini akan semakin ketat,” kata Conte.

Nanti saat Chelsea vs Burnley Conte sendiri telah meminta pemainnya untuk memberikan konsentrasi penuh selama pertandingan saat menghadapi Burnley. Maklum saja, pertandingan pembuka di kompetisi Premier League tentunya sangat sulit dan membutuhkan konsentrasi.

“Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan dalam kompetisi ini. Setiap tim memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Pada bagian lain, Burnley sendiri memiliki catatan tidak pernah menang saat tampil di kandang Chelsea sejak Maret 1971. Dalam pertemuan terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge pada musim lalu, The Clarets dipermalukan dengan skor telak 3-0.

Hasil yang diperoleh Burnley pada musim lalu di kompetisi Premier League terbilang cukup lumayan. Anak asuhan pelatih Sean Dyche ini, bisa bertahan di papan tengah dan terhindar dari degradasi merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

“Kami sudah banyak berubah menjadi sebuah tim yang memiliki lebih banyak pengalaman di Premier League. Karenanya, kami akan siap menghadapi musim yang baru,” kata Dyche dilansir laman BBC.

Meski demikian, The Clarets sendiri tidak dapat diperkuat oleh sejumlah pemain andalan saat menghadapi Chelsea. Striker Andre Grey telah pindah ke Watford dan Michael Keane menandatangani kontrak dengan Everton.

Namun, Burnley masih bisa mengandalkan pemain berpengalaman seperti Phil Bardsley, Jack Cork dan Jonathan Walters. Ketiganya kemungkinan besar akan tampil dalam laga nanti.

Sebagai pelatih, Sean Dyche tentunya mengharapkan para pemainnya mampu kembali mengulang performa yang mereka tunjukkan pada musim lalu. Sistem pertahanan yang kokoh dan kemampuan memanfaatkan peluang, bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Burnley.

“Melawan Chelsea merupakan tantangan besar bagi tim kami. Mereka adalah juara bertahan. Hal itu berarti, kami harus bekerja keras dan memberikan permainan terbaik untuk menghadapi mereka di Premier League,” kata Dyche.

Catatan Pertemuan:

27/8/2016 Chelsea 3 – 0 Burnley

21/2/2015 Chelsea 1 – 1 Burnley

19/8/2014 Burnley 1 – 3 Chelsea

31/1/2010 Burnley 1 – 2 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Courtois, Rudiger, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso, Pedro, Willian, Morata.

Pelatih: Antonio Conte.

Burnley (4-4-1-1): Heaton, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Walters, Cork, Hendrick, Brady, Westwood, Vokes.

Pelatih: Sean Dyche.

Chelsea vs Burnley : Berakapah Skor Telak nya?

Sumber: BBC, Sky Sports, Goal