Cegah Risiko Terkena Parkinson , Dengan Rutin Mengonsumsi 4 Makanan Ini

Wikimedan – Cegah Risiko Terkena Parkinson , Dengan Rutin Mengonsumsi 4 Makanan Ini

Parkinson adalah penyakit yang menyerang bagian sistem saraf pusat, dan mempengaruhi otak serta mampu mengendalikan gerakan. Kabar buruknya, walaupun gejala dan kondisi parkinson bisa diobati, akan tetapi sampai sekarang masih belum ditemukan pengobatan yang menjamin sembuh.

Meskipun kedengarannya sangat berbahaya, namun masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit Parkinson tersebut. Melansir laman Boldsky, berikut ini adalah cara mencegah penyakit Pakrinson.

  1. Rutin minum teh hijau

Teh hijau adalah minuman herbal yang populer berkat sifat anti-inflamasi dan antioksidan didalamnya. Di dalam teh hijau anda akan menemukan senyawa penting yang bermanfaat untuk melindungi jaringan saraf otak.

Baca Juga  17 Anak Keracunan Bakso Bakar

Minum teh hijau sudah terbukti mampu mengurangi gejala penyakit Parkinson, memperbaiki jaringan otak, dan mempertahankan tingkat dopamin.

  1. Mengonsumsi asam lemak omega-3

Tidak jauh berbeda dengan teh hijau, asam lemak omega-3 juga dikenal berkat sifat anti-inflamasinya. Penyakit parkinson bersifat peradangan, sehingga makanan yang mengandung banyak asam lemak omega-3 bisa membantu mencegah kematian dan degenerasi sel.

  1. Sayuran hijau

Menambah jumlah asupan asam folat dan vitamin B, terutama yang terkandung di dalam sayuran membantu menurunkan risiko terkena penyakit parkinson. Beberapa jenis sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan okra merupakan sumber dari asam folat.

Sayuran hijau ini tergolong sebagai makanan yang akan membantu mengurangi risiko parkinson secara efektif. Maka dari itu, jika anda tidak mau terkena penyakit parkinson, rutinlah mengonsumsi sayuran hijau.

  1. Vitamin D

Kurangnya asupan vitamin D di dalam tubuh, ternyata bisa mempengaruhi para penderita penyakit Parkinson. Ketika tubuh kekurangan Vitamin D, maka secara ototmatis tubuh tidak bisa menyerap fosfor dan kalsiu sesuai kebutuhan, sehingga berfungsi kurang maksimal.

Baca Juga  Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Jika kondisi ini dibiarkan, maka bisa saja menyebabkan efek negatif dan akan memperparah ketika seseorang sudah mulai menua. Anda bisa memperbanyak asupan Vitamin D yang dikonsumsi lewat makanan, seperti sayur dan buah-buahan.

Demikianlah 4 cara mencegah penyakit Parkinson yang bisa anda coba. Sebelum terlambat, mencegah tentunya akan jauh lebih baik.

 

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar