Cegah Masalah Alergi Dengan Konsumsi 6 Sayuran Berikut Ini

Berita medan – Cegah Masalah Alergi Dengan Konsumsi 6 Sayuran Berikut Ini .

Alergi adalah suatu bentuk penolakan dari tubuh terhadap benda-benda asing. Banyak sekali macam-macam alergi yang dialami oleh manusia, seperti alergi kucing, alergi dingin, alergi obat, alergi debu dan lain sebagainya.

Nah, jika saat ini termasuk orang yang menderita alergi. Sebaiknya konsumsilah satu dari 7 sayuran yang ampuh menangkal alergi berikut ini. Mengonsumsinya rutin setiap hari merupakan pilihan yang tepat.

  1. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang merupakan anggota dari keluarga crucifer, yaitu tanaman yang sudah terbukti mampu membersihkan sinus tersumbat. Di dalam brokoli terkandung banyak sekali Vitamin C, yang mampu menghilangkan alergi.

Para peneliti berhasil menemukan kira-kira 500 miligram Vitamin C yang dikonsumsi setiap hari bisa menurunkan gejala alergi. Nah, untuk bisa meningkatkan asupan Vitamin C, anda bisa mencoba dua sayuran cruciferous yang lain, seperti kembang kol atau kol.

  1. Bawang putih

Di dalam bawang terkandung quercetin yang akan membantu melawan alergi. Tidak hanya antihistamain, kandungan quercetin juga bisa berperan sebagai Vitamin C yang akan membantu mengurangi efek samping yang berhubungan dengan peradangan alergi. Misalnya saja hidung tersumbat.

  1. Wortel

Sumber karotenoid selanjutnya adalah wortel. Di dalam makanan ini anda akan menemui banyak sekali kandungan beta karoten, untuk menangkal serangan alergi. Manfaat lain yang bisa anda dapatkan adalah meningkatkan kesehatan mata.

  1. Labu

Nampaknya, beta karoten yang ada di dalam sayuran sangatlah ampuh dalam menangkal alergi.  Bengkel kartenoid selanjutnya yang akan membantu anda adalah labu. Menariknya lagi, kandungan Vitamin A yang ada di dalam labu akan membantu mencegah alergi.

  1. Seledri

Seledri yang mengandung senyawa anti-inflamasi dan Vitamin C tinggi, tidak hanya bermanfaat untuk melawan alergi saja, akan tetapi juga mengurangi rasa sakit kronis, dan tekanan darah tinggi. Untuk mengonsumsi sayuran kaya manfaat ini, anda bisa memasaknya terlebih dahulu ataupun masih mentah.

  1. Sawi

Masih ada alternatif karotenoid lainnya yaitu sawi, yang tidak kalah ampuh dalam mengurangi masalah alergi. Kandungan karotenoid di dalam sawi semakin tinggi, ketika warna daunnya semakin gelap.

Baca Juga  3 Manfaat Luar Biasa yang Terkandung di Dalam Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

Dikarenakan padat dan berserat, maka anda harus sedikit sabar saat memasaknya supaya nutrisi di dalam sawi bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Cegah Masalah Alergi dengan konsumsi 6 sayuran ini dan jangan lupa selalu jaga kesehatan guys