Cegah Bahaya Difteri, Prajurit Korem 011 Lilawangsa Beserta Keluarganya Suntik Vaksin

Wikimedan – Dalam upaya pencegahan berbagai bahaya penyakit termasuk diantaranya penyakit Difteri,Satuan Korem 011/Lilawangsa mengelar acara penyuluhan kesehatan dan pemberian vaksin bagi seluruh prajurit TNI, ASN beserta keluarganya baik istri dan anak-anaknya, dari Tim Denkesyah IM 04.01 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe, di Gedung KNPI, Lhokseumawe, Senin (12/2/2018).

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin mengatakan, tentunya kita semua menyadari, bahwa setiap manusia mengharapkan akan kesehatan, namun agar tubuh selalu tetap sehat, serta terhindar dari berbagai bahaya penyakit, maka laksanakan olahraga secara rutin, dan perlunya dilakukan berbagai pencegahan maupun penangkalan lainnya.

Baca Juga  XL Janjikan Internet Makin Cepat Akhir 2018

“Karena mencegah akan lebih baik dari pada sudah terindikasi baru mengobati”, tuturnya.

Seperti yang sedang kita laksanakan saat ini, diantaranya penyuluhan kesehatan dan menerima suntik vaksin dari Tim kesehatan Denkesyah IM 04.01 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe, dengan tujuan agar kita semua terhindar dari bahaya penyakit Difteri, khususnya di Lingkungan Korem 011/Lilawangsa, katanya dalam sambutan Danrem Agus Firman Yusmono saat di baca Kasrem.

Selanjutnya, Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkesyah) IM 04.01 Letkol Ckm Wawan Supandi, SKM, M. Kes yang diwakili Karumkit TAK IV IM 07.01 Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe Mayor Ckm dr. Subarkat Bangun Satoto, Sp.PK menjelaskan, dilaksanakan penyuluhan dan pemberian vaksin bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman Konprehensif kepada seluruh prajurit dan ASN serta ibu-ibu persit keluarga besar Korem 011/Lilawangsa tentang bahayanya penyakit difteri, sedangkan pemberian vaksin merupakan bagian dari upanya pencegahan resiko penyakit defteri, jelasnya.

Baca Juga  Pemerintah Bakal Potong 2,5 Persen Gaji PNS Demi Zakat

Difteri adalah penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Corynebacterium Diptheriae, Difteri dapat menyebar melalui kontak fisik atau pernapasan. Tanda-tanda gejala awal diantaranya, rada tenggorakan, hilang nafsu makan dan demam ringan dalam 2-3 hari serta timbul selaput putih kebiru- biruan pada tenggorakan dan tonsil.

Selain itu, Tim dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr. Helizar Kabid P2P menyampaikan, Dipetri dapat menimbulkan komplikasi berupa gangguan pernafasan yang berakibatkan kematian, dilaksanakan edukasi karena esensi penyuluhan ini adalah proses lanjut dari upaya pencegahan bagi prajurit TNI dan ASN serta ibu-ibu persit beserta keluarganya, pungkasnya.

Acara penyuluhan kesehatan dan suntik vaksin diikuti antara lain, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem di Lhokseumawe, Tim dari Dinkes Kota Lhokseumawe dr. Helizar Kabid P2P, Erlawati SKM, MMKes Kasie Imunisasi dan Surveilens Beserta 6 orng petugas imunisasi, serta sebanyak 300 (Tiga Ratus) orang diantaranya prajurit TNI, ASN beserta keluarganya yang hadir.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!
Baca Juga  Kapolda Sumut Pimpin Olahraga Bersama TNI dan Pemko Medan

Silahkan komentar