Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Wikimedan.com – Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami . Jerawat merupakan sebuah masalah kesehatan yang terjadi disekitar daerah wajah dan juga bagian dada pada laki-laki. Mungkin kita akan sedikit merasa kesal karena permasalahan jerawat ini, karena tentunya dapat menggangu penampilan kita dan juga kepercayaan diri kita sendiri. Apalagi jika masalah jerawat yang kita alami cukup parah, tentunya akan terasa sangat menganggu.

Biasanya masalah jerawat ini terjadi saat masa pubertas dan saat mulai beranjak dewasa, karena tubuh sudah mulai menghasilkan hormon dan jika kita tidak bisa merawat tubuh secara baik maka akan terjadilah masalah jerawat ini. Ada banyak cara modern untuk menghilangkan jerawat akan tetapi tentunya menggunakan cara tersebut akan menghabiskan banyak uang dan hasilnya belum tentu maksimal.

Salah satu cara modern untuk menghilangkan jerawat yaitu mengkonsumsi obat-obatan dan juga menggunakan pembersih wajah dan saat ini sudah banyak tersebar dengan berbagai merek. Saat masa pubertas ada banyak hal yang akhirnya dapat menyebabkan timbulnya masalah jerawat ini, seperti :

  1. Kurang tidur atau suka bergadang
  2. Suka mengkonsumsi kacang-kacangan
  3. Jarang mencuci wajah
  4. Wajah yang berminyak
  5. Karena stress dan masih banyak penyebab lainnya.

Dari ke semua penyebab di atas yang paling sering di alami adalah karena wajah yang berminyak dan karena polusi udara juga. Jadi disini saya akan sedikit membahas mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang pastinya tidak menguras uang dan bisa bermanfaat bagi anda semua.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang dapat anda praktekan di rumah :

1.Menggunakan Perasan Air Lemon

Yang pertama adalah dengan perasan air lemon, Cara ini cukup mudah dan memiliki khasiat yang cukup bagus untuk menghilangkan jerawat jika dilakukan dengan rutin. Caranya anda hanya perlu menyediakan beberapa buah lemon lalu kemudian anda peras dan ambil airnya, selanjutnya silahkan anda oleskan di wajah anda. Tunggu beberapa menit dan bilaslah wajah anda, lakukan secara terus menerus setidaknya 1 kali sehari dan anda akan merasakan hasilnya. Lemon ini dapat membersihkan pori-pori wajah anda yang tersumbat dan yang menyebabkan jerawat.

Baca Juga  6 Makanan Ini Yang Mampu Memenuhi Kebutuhan Kalsium Harian

2.Membersihkan Jerawat Dengan Mentimun

Buah Mentimun memiliki kandungan Vitamin C yang bagus untuk kulit anda dan pastinya juga dapat menghilangkan jerawat anda dan menggunakannya juga terbilang cukup mudah namun memiliki khasiat yang bagus. Cara menggunakannya ketimun untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah sediakan dulu 1 buah ketimun, selanjutnya  potong buah ketimun tersebut tipis tipis, lalu letakan pada wajah yang berjerawat, tunggu 15 – 20 menit dan terakhir bilas dengan air hangat.

3.Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya selain dapat digunakan untuk merawat rambut ternyata juga dapat membersihkan wajah anda dari jerawat. Caranya pun juga mudah dan tidak sulit, cukup sediakan Lidah Buayanya, kemudian ambil daging dari lidah buaya tersebut, Terakhir silahkan anda oleskan lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang terkena jerawat.

4.Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu jika di kombinasikan maka juga dapat memberikan khasiat untuk menghilangkan jerawat, caranya yaitu dengan menjadikan kedua bahan ini menjadi masker di wajah. Caranya cukup mudah, yaitu anda cukup mencampurkan daging alpukat dengan madu, kemudian dijadikan masker di wajah, dan terakhir anda tunggu hingga 10 – 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami . Nah mungkin itu saja beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami yang dapat saya berikan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.