Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Wikimedan.com – Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami . Ketika manusia mengalami pubertas dan beranjak remaja maka perubahan pada diri mereka juga akan semakin terlihat dan itu semua pasti akan terjadi pada setiap orang. Jadi semakin dewasa kita tentu kita juga semakin perlu untuk merawat diri.

Salah satu hal yang sering terjadi dan di alami oleh setiap remaja khususnya laki-laki adalah bau badan, Yap mungkin bau badan ini sedikit mengganggu kita dan membuat kita menjadi kehilangan kepercayaan diri dan akhirnya minder jika berada dikeramaian. Bau badan terjadi biasanya dikarenakan meningkatnya hormon dan pembuatan hormon yang berlebihan dari biasanya, sehinggi berakibat pada terjadinya bau badan. Biasanya ini juga di sebabkan oleh stress berlebih dan hal lainnya.

Sebenarnya untuk menghilangkan bau badan ini cukup mudah dan apabila dilakukan dengan hal yang modern tentu kalian semua sudah tau tata caranya. Tapi pada dasarnya menghilangkan bau badan menggunakan deodoran atau hal-hal yang berbau modernisasi seperti obat-obatan juga selain menghabiskan banyak biaya juga hasilnya juga belum tentu maksimal, dan pastinya ada efek sampingnya.

Untuk sedikit kalian ketahui menggunakan deodaran yang berbahan keras dan tidak cocok dengan kulit maka akan membuat kerusakan pada kulit, sebagai contohnya kulit ketiak dapat menghitam dan juga contoh lainnya seperti menggunakan parfum yang efek sampingnya juga dapat merusak kulit.

Jadi ada baiknya kita menggunakan cara yang alami saja, walaupun sedikit ribet dan sulit tapi setidaknya memiliki khasiat yang nyata dan tidak menguras banyak uang juga. Nah disini saya akan membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami itu dan mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi ilmu serta dapat dipraktekan dirumah.

Baca Juga  Cara Diet Yang Baik, Benar dan Tepat Menurut Dokter

Berikut beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami :

1.Menggunakan Daun Sirih

Bukan hal baru lagi, tapi daun sirih memang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan bau badan, dan jika di gunakan dengan baik maka hasilnya akan bisa anda nikmati sendiri. Untuk cara menggunakannya sendiri cukup mudah, yaitu anda hanya perlu menyediakan beberapa helai daun sirih, kemudian rebus dengan air hingga mendidih, kemudian dinginkan, baru setelah itu anda gunakan air hasil rebusan daun sirih itu untuk mandi atau siramkan pada tubuh yang mengeluarkan baru seperti bagian ketiak dan lain sebagainya.

2.Campuran Jeruk Nipis Dan Kapur Sirih

Menggunakan campuran jeruk nipis dan kapur sirih juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan khususnya di daerah ketiak. Caranya cukup mudah dan tidak sulit, anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih dan setelah itu silahkan anda oleskan campuran tersebut kebagian ketiak anda. Lakukan hal tersebut secara rutin maka anda akan menikmati khasiatnya.

3.Minuman Jahe Dan Sebagainya

Mengkonsumsi minuman jahe juga memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan bau badan, walaupun rasanya yang sedikit itdak enak, namun hasilnya akan sebanding dengan rasanya. Anda dapat membeli minuman jahe ini kepada tukang jamu atau anda dapat membuatnya sendiri. Konsumsilah secara rutin hingga bau badan anda benar-benar hilang.

4.Mengurangi dan Hindari Mengkonsumsi Makanan/Minuman Penyebab Bau Badan

Mungkin sedikit dari anda yang tahu kalau ternyata makanan dan minuman juga banyak yang dapat menyebabkan bau badan. Salah satu contohnya adalah Alkohol, Jengkol dan Tembakau, semua jenis makanan dan minuman ini dapat menyebabkan bau badan, dan sebaiknya anda berhenti mengkonsumsinya.

Baca Juga  5 Tips Merawat Wajah Agar Tetap Terlihat Awet Muda

Nah itulah beberapa tips menghilangkan bau badan, dan semoga beberapa tips ini bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms: