Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Wikimedan.comCara Alami Membersihkan Karang Gigi . Mempunyai gigi yang bersih tentunya idaman bagi semua orang, apalagi dengan gigi yang bersih tentunya akan mebuat penampilan jadi makin oke, selain itu juga menunjang senyuman bagi banyak orang.gigi yang tidak bersih tentunya akan membuat pede seseorang menjadi hilang, Selain bepengaruh pada kesehetan, karang gigi juga bisa mengganggu kecantikan, karena saat bicara pasti karang gigi yang menempel akan terlihat sehingga membuat orang tertentu tidak merasa nyaman dan tidak pede.

Tapi masalahnya adalah, untuk merawat serta membersihkan karang gigi yang sudah melekat itu cukup sulit dan bahkan karena sakin sulitnya, banyak yang akhirnya menyerahkan permasalahan ini pada perawat kecantikan.

Ya mungkin karena hasilnya cepat dan juga mungkin memuaskan bagi sebagian mereka, namun tentunya budget yang dikeluarkan cukup banyak, dan mungkin hanya bagi orang- orang kelas menengah ke atas yang bisa melakukan perawatan seperti ini. Nah untuk mengatasi permasalahan ini lah akhirnya memotivasi saya untuk mencoba berbagi tentang beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan karang gigi secara alami dan tentu hasilnya akan cukup memuaskan dan tentunya budget yang dikeluarkan cukup sedikit.

Namun sebelum saya menjelaskan beberapa caranya, alangkah baiknya saya sedikit menjelaskan beberapa penyebab munculnya karang gigi.

Penyebab Munculnya Karang Gigi

Penyebab munculnya karang gigi tentu hal yang paling sering menjadi masalahnya yaitu sisa- sisa makanan yang tertinggal di sela- sela gigi yang akhirnya mengeras dan menjadi karang gigi, penyebab lainnya adalah karena jarang merawat kebersihan gigi, seperti jarang menggosok gigi, tidak pernah ikumur- kumur sesudah makan dan lain sebagainya. Dan hal itu pun akhirnya menyebabkan gigi anda jadi tidak sehat dan biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap pada mulut anda.

Cara Membersihkan Karang / Plat Gigi

1 Perbanyak Mengkonsumsi air putih

Tak banyak orang tau bahwa dengan rajin mengkonsumsi air putih juga dapat membersihkan plat atau karang di gigi. Karena pada dasarnya air putih memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh, selain bisa melancarkan pencernaan, air putih juga bisa melancarkan metabolisme pada tubuh manusia, sehingga menjadi salah satu cara terbaik untuk membersihkan karang gigi.

2 Rajin Untuk Menggosok Gigi

Sering kali anak- anak ataupun orang dewasa malas untuk menggosok gigi mereka, ya meskipun setidaknya setiap pagi selalu di bersihkan tapi alangkah baiknya jika setiap malam juga wajib menggosok gigi. Karena pada malam hari saat kita tidur, itulah saatnya dimana tubuh kita melakukan banyak kinerja, maka dari itu banyak dokter menyarankan untuk selalu membersihkan tubuh sebelum tidur, agar kotoran yang melekat pada tubuh itu tidak menempel secara permanent.

3 Menggunakan pasta gigi khusus

Saat menggosok gigi tentunya kita membutuhkan pasta gigi agar dapat mempermudah kita dalam membersihkan gigi dan juga mendapatkan hasil yang lebih memuaskan saat membersihkan karang gigi. Namun dari sekian banyak pasta gigi yang tersebar, tentunya kita memiliki pilihan tersendiri dalam penggunaannya. Nah alangkah baiknya kita menggunakan pas gigi khusus untuk membersihkan karang pada gigi kita, salah satu contohnya pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control.

Nah mungkin hanya itulah tips yang dapat saya berikan untuk artikel kali ini, semoga artikel tentang tips cara membersihkan karang gigi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dalam menjaga kesehatan gigi anda.