Buang Jauh-Jauh Depresi, Dengan Hal-hal Sederhana Ini

Wikimedan – Buang Jauh-Jauh Depresi, Dengan Hal-hal Sederhana Ini

Ternyata, kesehatan mental bukanlah suatu hal istimewa yang sangat sulit untuk diwujudkan. Nyatanya masih ada berbagai macam hal sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari, dan mampu mendukung kesehatan mental seseorang menjadi lebih baik.

Nah, untuk anda yang saat ini sedang merasa depresi, sebaiknya cobalah beberapa hal sederhana berikut ini.

  1. Olahraga

Tahukah anda, ternyata berolahraga 3x dalam seminggu mampu mengurangi risiko depresi sampai 19%. Fakta ini ditemukan oleh studi di University Collage London.

Periset menemukan fakta, orang yang pasif cenderung lebih mudah depresi, sedangkan orang yang aktif bergerak memiliki risiko depresi yang rendah.

  1. Cukup Tidur

Ketika anda tidak cukup tidur, maka tubuh tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga  Waspada, Flu Pada Anak Bisa Akibatkan Kematian

Jika selama ini anda merasa sedang mengalami gangguan waktu tidur, cobalah untuk mengatasinya, agar kesehatan mental anda menjadi lebih baik lagi.

  1. Meninggalkan hubungan buruk

Berada di dalam hubungan dengan seseorang yang selalu membuat kecewa, tanpa anda sadari bisa melukai batin.

Seiring berjalannya waktu, hal ini akan menumbuhkan rasa tertekan dan kecemasan.

Demgarkan masukan dan pandangan dari keluarga atau teman mengenai pasangan atau teman baru anda. Jika mereka menilai pasangan atau teman baru anda kurang baik, maka anda bisa meninggalkannya demi kesehatan mental.

  1. Tinggalkan “ smartphone” di waktu tertentu

Tablet, laptop dan smartphone dapat “mengalahkan” otak. Apabila anda tidak pernah meluangkan waktu untuk meninggalkan benda-benda ini, maka jangan heran apabila mental anda terganggu.

Baca Juga  Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya

Luangkan waktu untuk “detoksifikasi” dari alat-alat digital ini setiap minggu, meskipun itu hanya dalam beberapa jam, ataupun setengah hari saja.

  1. Membiasakan diri untuk berjalan tegak

Sebuah studi berhasil menemukan fakta terkait cara berjalan seseorang. Ketika mereka berjalan tegak dengan bahu membusung, dan kepala terangkat, maka hal ini cenderung membuat suasana hati yang jauh lebih baik.

Begitu juga sebaliknya, ketika anda

berjalan dengan posisi bahu membungkuk, maka yang ada di pikiran anda adalah hal-hal negatif.

  1. Berikan waktu untuk diri anda

Sudah menjadi hal yang wajar, apabila kita setiap hari mengabaikan diri sendiri. Hal ini mungkin tidak anda sadari, padahal anda melakukannya setiap hari, ketika anda terlalu fokus pada pekerjaan, keluarga, teman, dan berusaha membuat orang-orang disekitar anda bahagia.

Baca Juga  8 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Hal-hal tersebut adalah penyebab anda tidak pernah mempunyai waktu untuk diri sendiri.

Oleh sebab itu, sisihkan waktu untuk menyendiri, dan lakukan apa saja yang membuat diri anda merasa nyaman. Langkah ini adalah cara terbaik untuk menghindarkan diri dari kecemasan dan depresi.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar