BNN Amankan 5 Tersangka Penyelundupan 40 Kg Sabu Asal Malaysia

Wikimedan.com. BNN Amankan 5 Tersangka Penyelundupan 40 Kg Sabu Asal Malaysia . Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima tersangka penyelundupan 40 kilogram sabu asal Malaysia pada Jumat (18/8/2017), di kawasan Pantonlabu, Aceh Utara, Aceh.

“Informasi sementara, kami telah menangkap lima tersangka dengan barang bukti 40 kilogram sabu dalam dua karung pada hari Jumat sekitar pukul 19.30 WIB,” ujar Kabag Humas BNN Sulistiandriatmoko ketika dihubungi Kompas.com dari Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Dia melanjutkan, kelima tersangka adalah Musriadi, Zulkifli, Tajul, Sayful, dan Dahlan.

“Jadi modus operandinya, para tersangka menyelundupkan barang haram itu melalui jalur laut. Di sini tersangka Tajul yang bertindak sebagai kurir dan sebagai pemilik kapal” kata Sulis.

Sulis menjelaskan, berdasarkan sejumlah informasi yang dihimpun, sabu tersebut merupakan milik tersangka Dahlan.

“Untuk peran pelaku lainnya ini masih dalam pengembangan. Bahkan penerima barang yang di Aceh juga masih dalam pencarian,” ucap Sulis.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan siapa saja tersangka yang terlibat dalam kasus ini.

“Untuk jumlah tersangka nantinya kami belum dapat pastikan. DPO (daftar pencarian orang) siapa saja kami masih kembangkan,” kata dia.

Ia mengatakan Deputi Bidang PemberantasanBNN, Irjen Pol Arman Depari akan melakukan rilis terkait pengungkapan kasus ini hari ini sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

BNN Amankan 5 Tersangka Penyelundupan 40 Kg Sabu Asal Malaysia

Baca Juga  Bekerja Sama Menemukan Cadangan Migas Baru