Berikan 4 Makanan Sehat Ini Untuk Menjaga Kesehatan dan Menutrisi Mata Anak-anak

Wikimedan – Berikan 4 Makanan Sehat Ini Untuk Menjaga Kesehatan dan Menutrisi Mata Anak-anak

Melihat gadget terlalu lama, membuat anak beresiko mengalami kerusakan mata. Hal inilah yang saat ini sedang dikhawatirkan oleh para orang tua. Mungkin anda adalah salah satunya?.

Jika anak anda saat ini kecanduan gadget, cobalah untuk merayunya untuk mengurangi penggunaan gadget. Tujuannya sudah jelas yaitu agar menjaga kesehatan mata agar tetap berfungsi dengan baik.

Selain menjauhkannya dari gadget, anda bisa memberikan si kecil beberapa makanan yang akan menutrisi mata anak. Sehingga kesehatan akan tetap terjaga hingga dewasa bahkan tua nanti. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Sayuran berwarna

Ada banayak sekali sayuran berwarna yang bisa membantu memperkuat otot mata anak-anak. Salah satunya adalah wortel, didalamnya terkandung beta karoten, yang akan melindungi mata dari sinar matahari dan memberi manfaat bagi retina mata.

Selain wortel, anda juga bisa mendapatkan kandungan beta karoten dari ubi. Selain itu, paprika mengandung capsicum yang akan memberi manfaat terbaik bagi pengelihatan mata.

  1. Kacang-kacangan

Meskipun tidak sebanyak ikan, namun kacang tanah, kacang mete, dan kacang almond diketahui mengandung asam lemak omega-3. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga memiliki kandungan Vitamin E dan protein.

Vitamin E yang berkombinasi dengan asam lemak omega-3 bisa menjauhkan mata dari penyakit dan mengurangi mata kering. Berikan si kecil kacang-kacangan di pagi hari, atau bawakan ia bekal ke sekolah berupa kacang-kacangan.

  1. Ikan

Ikan menjadi makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata anak, karena di dalamnya terkandung asam lemak omega-3. Beberapa jenis ikan yang mengandung omega-3 adalah ikan cod, ikan tuna, dan ikan salmon.

Asam lemak omega-3 bisa memperkuat otak, yang secara tak langsung turut meningkatkan kekuatan otot mata, agar mendapat pengelihatan lebih baik.

  1. Alpukat

Buah alpukat diperkaya kandungan lutein, yang jauh lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Seperti yang diketahui, lutein bermanfaat untuk memperbaiki pengelihatan anak dan mencegah penyakit mata dari katarak ataupun penyakit mata lainnya.

Baca Juga  Berjemur Bisa Memperbesar Peluang Punya Anak, Lho! Coba Lakukan

Anda bisa merayu anak untuk mengonsumsi alpukat dalam bentuk buah, jus, ataupun dimasukkan dalam puding.
Itulah beberapa makanan sehat yang bisa kamu berikan kepada anak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke yang lain nya.