BKN: Belum Ada Pengumuman Resmi Rekrutmen CPNS

BKN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pemerintah pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional.

“Dan melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, seperti mengutip Sekretariat Kabinet, Jumat (7/7/2017).

Ridwan menjelaskan, sesuai rapat BKN bersama Kementerian PANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berlangsung Rabu 5 juli, di Kantor Kementerian PANRB, masih dilakukan pembahasan terhadap kriteria pemenuhan kebutuhan dan evaluasi kriteria nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2014.

Untuk itu, Mohammad Ridwan meminta masyarakat untuk selektif dalam menerima informasi penerimaan CPNS yang marak beredar di media sosial.

Ia menegaskan, sumber resmi pengumuman penerimaan CPNS formasi umum hanya akan dikeluarkan laman resmi pemerintah dalam website dengan domain go.id misalnya lewat www.bkn.go.id dan fanpage facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan twitter @BKNgoid.

“Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan kepada publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya,” tegas Ridwan seraya meminta masyarakat hanya memantau informasi penerimaan secara resmi dari website pemerintah.

BKN: Belum Ada Pengumuman Resmi Rekrutmen CPNS

Baca Juga  Rupiah Jeblok, Ini Penjelasan Dari BI