Aplikasi Triangle Ini Bisa Selamatkan Kuota Internet Kamu

Wikimedan.com,  Aplikasi yang berjalan di latar belakang sering tidak disadari memakan banyak data internet. Mungkin hal ini tidak terlalu menjadi masalah bagi mereka yang menggunakan jaringan Wi-Fi setiap hari, namun hal tersebut adalah mimpi buruk bagi mereka yang mengandalkan kuota internet bulanan yang terbatas. Tapi masalah tersebut dapat diatasi oleh aplikasi terbaru milik Google. Aplikasi Triangle namanya.

Baru-baru ini Google menghadirkan aplikasi baru bernama Triangle yang dapat menyelamatkan data bulanan Anda dari aplikasi-aplikasi rakus yang berjalan di latar belakang. Google sendiri tengah menguji aplikasi tersebut di negara tetangga Filipina dengan menggandeng dua operator seluler Global dan Smart.

Triangle akan menunjukkan kepada Anda aplikasi mana saja yang menyantap banyak data baik di home maupun background. Di sisi lain, aplikasi Triangle ini juga bertindak sebagai Data Saver dengan membatasi aplikasi tertentu agar tidak online selama lebih dari 10 atau 30 menit. Sebenarnya, semua informasi ini sudah bisa didapatkan oleh pengguna Android secara manual dengan masuk ke pengaturan.

Namun bagi pengguna yang tidak terlalu tahu tentang handset mereka atau ingin cara yang lebih praktis, tentu aplikasi Triangle layak untuk dipasang. Global dan Smart yang merupakan operator seluler pra-bayar di Filipina memungkinkan pelanggan melacak saldo data bulanan prabayar mereka yang tersisa melalui aplikasi.

Selain itu, pelanggan dapat memperoleh data gratis yang dapat dikreditkan ke akun mereka dengan mengunjungi situs web tertentu. Sayanngya belum diketahui apa yang direncanakan Google dengan meluncurkan aplikasi ini. Namun mengingat aplikasi ini memiliki kegunaan yang terbilang penting, cukup menarik mengikuti perkembangan dari aplikasi Triangle ini. Wow Cukup membantu juga ya.

Sangat cocok untuk kamu kamu yang ingin hemat kouta dan sisa uang nya bisa ditabung tentunya. Semoga aplikasi ini mendapat respon yang baik ketika nantinya sudah rilis di Indonesia.

Baca Juga  Begini Cara Memilih Akses Untuk Berdagang Bitcoin