Aksi Cepat Pak Anies Dan Team Dalam Mengatasi Masalah Sampah Yang Menumpuk

Wikimedan – Aksi Cepat Pak Anies Dalam Mengatasi Masalah Sampah Yang Menumpuk . Menanggapi laporan dari masyarakat soal sampah yang menumpuk di Muara Angke, Pluit. Kami bersama Dinas LH langsung bergerak membersihkan. Selama beberapa hari ini sudah terkumpul lebih dari 50 ton sampah. Karena lokasinya yg sulit dijangkau alat berat, maka pembersihannya dilakukan secara manual. Setelah terkumpul, sampah diangkut pakai kapal dan ditunggu truk sampah di pelabuhan.

Kami lihat kebanyakan sampah-sampah ini dari barang yang digunakan sehari-hari. Seperti sampah plastik, botol minuman, sampai kayu. Menumpuk hingga setebal 2,5 meter. Sampah diduga terkumpul sejak akhir Desember lalu karena angin barat. Padahal rencananya area ini akan digunakan untuk lahan mangrove dan tambak ikan bandeng.

Apresiasi kepada 400an petugas dari Dinas LH, Dinas SDA, TNI, PolAir dan seluruh jajaran yg telah dan akan bekerja ekstra beberapa hari ke depan. Diperkirakan masih ada 50 ton sampah yang belum dibersihkan.

Kami akan segera menuntaskan. Mudah-mudahan dalam satu minggu sudah bersih kembali. Setelah itu, sungai-sungai akan dipasang jaring penangkap sampah agar tidak menumpuk di hilir.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!
Baca Juga  Kemungkinan Adanya Rupiah Digital Akan Di Rilis BI

Silahkan komentar