Air Sempat Surut, Warga Jakarta Timur Kembali Kebanjiran

Wikimedan – Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga di RT 09 RW 07 Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Banjir diakibatkan meluapnya air Sungai Ciliwung.

“Iya, ini baru naik lagi banjirnya,” kata salah seorang warga, Tri Cantik Yunita (37), Rabu (7/2/2018).

Indah mengatakan air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 02.00 WIB. Indah sedang beristirahat di rumahnya dan mendengar teriakan peringatan banjir dari warga lain.

“Saya lagi tidur diteriakin warga, biasa ada yang begadang, banjir lagi banjir,” ujar Indah.

Indah bersama keluarga lantas berpindah ke tempat yang lebih tinggi. Air dikala ini sudah berada di atas lutut orang dewasa.

“Saya lihat naik cepat banget airnya deras, sekarang sudah paha suamiku,” tuturnya.

Banjir yang melanda wilayah Kebon Pala itu sempat surut pada Selasa (6/2) sore kemarin. Warga malahan sempat membersihkan rumahnya yang dekil pengaruh banjir hal yang demikian.

“Jika kemarin ngungsi namun kemarin sore sebab sudah surut pulang ngebersihin rumah,” tuturnya.

Sebelumnya dilansir, status Bendung Katulampa, Bogor, kembali naik menjadi Siaga II pada pukul 17.15 WIB, Selasa (6/2) kemarin. Air akan tiba di pintu air Manggarai dalam waktu 9 jam. Warga di wilayah Jakarta malahan diminta mengantisipasi banjir.

“Dalam 9 jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air Manggarai. Antisipasi wilayah aliran Sungai Ciliwung dan Banjir Kanal Barat,” tulis akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta.

 

Sumber : detik.com

Baca Juga  Polisi Tangkap Derek Liar yang Diduga Memeras Pengguna Tol