6 Manfaat Menarik Dari Kombinasi Jahe dan Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Wikimedan –  6 Manfaat Menarik Dari Kombinasi Jahe dan Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Air perasan lemon sudah tidak diragukan lagi jika mempunyai banyak sekali manfaat. Selain dikombinasikan dengan madu, ternyata lemon juga dapat dicampurkan dengan jahe. Oleh sebab itu, minuman alami ini menjadi kaya manfaat dan nutrisi.

Di dalam lemon terkandung berbagai macam nutrisi seperti terpen, polifenol, Vitamin B6, Vitamin C, klasium, magneisum, potassium, besi, serat makanan, dan hesperidin. Disisi lain, jage juga mengandung nutrisi yang tidak kalah keren, sebut saja bisabolene, gingerol, essential oil, dan masih banyak lagi.

Salah satu manfaat dari minuman herbal ini adalah menurunkan berat badan. Lantas, apakah masih ada manfaat yang lain?. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat air lemon dan jahe yang pertama adalah menjaga kesehatan kulit. Mengonsumsinya secara rutin, bisa membantu anda mendapatkan kulit sehat alami. Hal ini terjadi karena tingginya kandungan Vitamin C di dalam lemon.Sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Mencegah kanker

Minuman herbal yang satu ini diketahui mengandung antioksidan yang cukup banyak, sehingga ia bisa melawan berbagai penyakit yang menyerah tubuh. Salah satunya adalah penyakit kanker.

  1. Meningkatkan kesuburan

Setelah manfaat dari segi kesehatan dan kecantikan, kali ini air lemon akan memberi manfaat yang berkaitan dengan vitalitas pria. Sebuah studi telah membuktikan jika jahe menyimpan zat yang bisameningkatkan libido, mengatasi disfungsi ereksi dan meningkatkan vitalitas pria.

Baca Juga  Wanita, Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Payudara
  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Minuman herbal kombinasi air lemon dan jahe mengandung banyak sekali vitamin di dalamnya, sehingga akan berguna menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan yang kuat, tentu aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar.

  1. Menghangatkan tubuh

Jahe mempunyai rasa pedas yang bermanfaat untuk membantu menghangatkan tubuh. Minuman herbal ini sangatlah cocok dikonsumsi ketika sore hari atau cuaca dingin. Segelas minuman jahe sudah ampuh untuk menghangatkan tubuh anda.

  1. Mengobati batuk

Batuk adalah penyakit yang disebabkan bakteri di tenggorokan yang dapat memicu rasa gatal. Minuman ini mengandung bahan-bahan yang sangat ampuh menjadi antibakteri untuk menurunkan batuk.

Setelah mengetahui 6 manfaat air lemon dan jahe , apakah anda tidak ingin mencoba minuman herbal ini?

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!
Baca Juga  Inilah 4 Gejala Narkolepsi yang Wajib Anda Ketahui

Silahkan komentar