5 Cara Paling Mudah Untuk Berhenti Merokok

Wikimedan – 5 Cara Paling Mudah Untuk Berhenti Merokok

Merokok adalah pola hidup yang tidak sehat namun sangat disukai oleh kaum pria. Meskipun bahaya merokok sudah disebutkan, namun tetap saja tidak berhasil menurunkan minat perokok, bahkan jumlah perokok semakin banyak.

Ketika seseorang sudah kecanduan merokok, maka akan sulit baginya untuk menghentikan kebiasaan ini. Nah, bagi anda yang ingin berhenti merokok, bisa mencoba beberapa hal kecil berikut ini.

  1. Menulis di media sosial

Ketika anda berkeinginan untuk berhenti merokok, maka bisa menuliskan rencata tersebut di media sosial, seperti Path, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Georgia, sudah banyak pecandu rokok yang berhasil berhenti setelah mereka berbagi keinginannya di media sosial, dibandingkan mereka yang tidak.

Ketika anda menceritakan keinginan untuk berhenti merokok di Facebook, atau sosial media lain. Maka teman-teman anda bisa memberi dukungan terhadap rencana baik ini. Begitu mendapat banyak dukungan, anda pasti akan lebih termotivasi dan yakin untuk bisa berhenti merokok.

  1. Rutin Olahraga

Olahraga yang terarut sudah terbukti mampu meredam keinginan seseorang untuk merokok. Seperti laporan di dalam jurnal Addiction, olahraga bisa mengalihkan pikiran dari merokok. Olaraga akan meningkatkan hormon enforfin sehingga membuat suasana hati jauh lebih baik.

  1. Minum Susu

Ketika anda suda berniat untuk berhenti merokok, maka mulailah membiasakan diri minum susu. Menurut studi, strategi minum susu mampu menurunkan keinginan seseorang untuk merokok. Susu adalah sumber protein dan mampu membuat seseorang menjadi lebih kenyang.

  1. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Buffalo, memperbanyak konsumsi sayur dan buah bisa membantu seseorang menurunkan keinginannya dalam menghisap asap rokok.

Baca Juga  Lakukan 3 Olahraga Sederhana Ini Untuk Memperkuat Sendi

Kemudian, tahap selanjutnya akan mempermudah berhenti merokok. Hal ini dikarenakan buah dan sayur adalah makanan tinggi serat, sehingga membuat perut lebih lama merasa kenyang.

Yang pada akhirnya menghindarkan diri dari keinginan merokok.

  1. Menginstall aplikasi berhenti merokok

Pasti anda semua memiliki smartphone android, jika berkeinginanan untuk berhenti merokok, silahkan install aplikasi berhenti merokok yang ada di Play Store. Aplikasi ini akan menghubungkan anda dengan teman-teman di sosial media

Itulah sedikit cara tentang Cara Paling Mudah Untuk Berhenti Merokok. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke yang lain ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *