4 Tips Sehat Untuk Para Jomblo Saat Menghadapi Malam Minggu

Wikimedan.com4 Tips Sehat Untuk Para Jomblo Saat Menghadapi Malam Minggu . Malam minggu tanpa ditemani pacar? Tidak perlu sedih! Daripada menghabiskan malam minggu dengan pesta sampai larut malam yang justru akan mengganggu metabolisme tubuh, ternyata masih banyak kegiatan positif dan menyehatkan yang dapat kamu lakukan.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa kegiatan sehat yang dapat dilakukan si jomblo ketika banyak orang sedang asyik berkencan. Apa saja kah itu?.

  1. Olahraga

Bagi jomblowan dan jomblowati yang tidak ada acara di malam minggu, mereka bisa mencoba olahraga di malam hari. Dr Michael Triangto, SpKO, seorang ahli kedokteran olahraga mengungkapkan apabila otot tubuh jauh lebih siap jika melakukan olahraga pada malam hari.

Tidak hanya itu saja, olahraga malam biasanya akan menjadi lebih segar. Salah satu manfaat yang bisa anda dapat ketika olahraga di malam hari yaitu mengatasi masalah kesulitan tidur seperti insomnia.

Namun harus tetap ingat, lakukan olahraga dengan benar dan perhatikan intensitasnya agar sesuai dengan kapasitas tubuh.

  1. Makan Malam Sehat

Daripada galau ataupun sedih dan melampiaskan itu dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh. Akan jauh lebih baik jika memilih buah alpukat sebagai asupan malam minggu kamu.

Tidak hanya sehat, Zoe Bingley-Pulllin seorang ahli gizi juga menuturkan jika alpukat kaya akan kandungan tirosin. Tirosin sendiri adalah suatu komponen yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi dopamin, suatu hormon yang berfungsi memperbaiki mood dan meningkatkan suasana hati.

  1. Tidur di Awal Waktu

Pasti kamu sering mendengar istilah “ malam minggu adalah malam yang panjang “. Namun ungkapan ini dapat kamu manfaatkan untuk tidur atau istirahat lebih awal, agar pikiran dan tubuh terasa lebih segar keesokan harinya sehingga kamu lebih bersemangat untuk menjalani hari.

  1. Membaca

Peneliti yang ada di University of Sussex berhasil menemukan fakta apabila membaca sudah terbukti ampuh dalam mengurangi stres hingga 68%. Tidak cukup sampai disitu, membaca juga dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan meremajakan otak.

Baca Juga  5 Tips Merawat Wajah Agar Tetap Terlihat Awet Muda

Daripada menghabiskan waktu malam minggu dengan kegiatan yang kurang bermanfaat, 4 Tips Sehat Untuk Para Jomblo bisa kamu coba :p