4 Tips Mengatasi Nyeri Sendi Untuk Membuat Tubuh Lebih Rileks

Wikimedan – 4 Tips Mengatasi Nyeri Sendi Untuk Membuat Tubuh Lebih Rileks

Sepulang kerja dari kantor, tubuh pasti terasa sangat lemas, dan nyeri atau pegal-pegal pada bagian sendi seringkali dirasakan. Mungkin anda adalah salah satu orangnya.

Supaya istrihatat lebih nyaman dan tubuh kembali bugar keesokan harinya sehingga aktivitas berjalan lancar, simaklah beberapa tips meredakan nyeri sendi ini. Melansir dari laman Top10homeremedies.

  1. Kunyit

Kunyti dikenal menjadi bumbu dapur yang kaya akan manfaat, didalamnya terkandung antioksidan dan bahan aktif untuk mengurangi inflamasi. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Alternative and Complementary Medicine pada tahun 2009 silam menemukan,  jika kurkumin dan ibuprofen sama efektifnya dalam menghilangkan rasa sakit saat nyeri sendi.

Baca Juga  4 Tips Sehat Untuk Para Jomblo Saat Menghadapi Malam Minggu

Nah, untuk mengatasi nyeri sendi yang anda sering rasakan sehabis bekerja. Rutinlah mengonsumsi kunyti setiap hari. Bumbu dapur ini sudah terbukti ampuh dalam menurunkan nyeri sendi yang sering dialami oleh pekerja kantoran.

2.Jahe

Jahe adalah salah satu obat alami yang baik untuk mengatasi nyeri sendi dan otot, karena sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya. Jika selama ini anda merasakan nyeri sendi, hal ini bisa dikurangi dengan cara konsumsi minuman jahe secara rutin setiap hari.

Setelah pulang bekerja, anda bisa meminta istri untuk menyiapkan segelas minuman jahe. Menenggak segelas jahe hangat saat pulang dari kantor tentu akan terasa cukup nikmat.

Baca Juga  Siapa Bilang Penderita Maag Tidak Bisa Diet? Ini dia Tips Aman dan Sehat yang Harus Anda Ketahui

3.Mengompres

Untuk membuat sendi lebih rileks anda bisa mengompresnya dengan air dingin ataupun air panas. Pengompresan ini dilakukan karena terbukti ampuh dalam mengatasi kesemutan dan peradangan yang terjadi di area terkait.

Rutinlah mengompres bagian sendi anda yang sering merasakan nyeri. Langkah praktis dan mudah ini nyatanya sangat efektif dalam mengurangi rasa nyeri sendi.

  1. Garam epsom

Mandi menggunakan garam epsom bisa menstimulasi penyerapan magnesium di dalam kulit. Seringkali nyeri sendi dikaitkan dengan tingkat magnesium yang rendah. Ketika tubuh mendapatkan asupan magnesium, hal ini bisa membantu detoksifikasi sel dan mengurangi peradangan.

Dengan memenuhi magnesium di dalam tubuh. Nyeri sendi bisa diturunkan secara efektif.

Baca Juga  Heboh ! Celana Dalam Anti Menstruasi

Bagaimana, apakah sekarang anda sudah mengetahui cara menurunkan nyeri sendi ?. Langsung saja dicoba dan praktekkan.

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Silahkan komentar