4 Sayuran Tinggi Zat Besi Yang Bisa Dijadikan Alternatif Daging Merah

Berita medan – 4 Sayuran Tinggi Zat Besi Yang Bisa Dijadikan Alternatif Daging Merah

Zat  besi tidak hanya bisa anda dapatkan dari daging merah saja, namun masih ada beberapa jenis sayuran yang bisa anda manfaatkan. Di dalam sayuran itu kandungan zat besinya tidak kalah dari daging merah, bahkan ada juga yang jauh lebih besar.

Zat besi menjadi asupan yang diperlukan untuk sarana transportasi oksigen menuju ke seluruh tubuh. Rata-rata orang dewasa membutuhkan 8-27 mg zat besi dalam sehari. Jika kekurangan zat besi dapat membuat seseorang mengalami anemia.

Melansir dari laman Women’s Health, berikut ini ada beberapa sayuran yang tinggi akan kandungan zat besi

1.Kale

Bagi anda yang ingin memenuhi kebutuhan zat besi hariannya, maka bisa mengonsumsi kale. Di dalam 3 cup kale terkandung 3,4 mg zat besi. Sangat banyak bukan?. Kale sebaiknya anda konsumsi setiap hari. Mengonsumsinya di pagi dan sore hari juga sangat direkomendasikan. Jadi tidak usah ragu lagi untuk mengonsumsi kale ini.

2.Bayam

Tahukah anda, ternyata sayuran dengan daun gelap ternyata memiliki kandungan zat besi yang cukup banyak. 3 cangkir bayam memiliki kandungan zat besi sekitar 18 mg, hal ini setara dengan 8 ons daging merah.

Jadi, sekarang anda tidak perlu bingung-bingung lagi mencari daging besi hanya untuk mendapatkan asupan zat besi. Cukup mengonsumsi bayam setiap hari, tidak perlu khawatir lagi kekurangan zat besi.

3.Pak Choy

Sayuran yang tinggi kandungan zat besi selanjutnya adalah Pak Choy. Anda bisa menjadikan sayuran kaya manfaat ini sebagai alternatif daging merah. Di dalam satu cup pak choy kukus terkandung 1,8 mg zat besi.

Tidak hanya itu saja, pak choy juga mengandung Vitamin A yang akan menutrisi dan menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga  Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

4.Brokoli

Tidak jauh berbeda dengan bayam, brokoli juga mengandung zat besi yang sangat tinggi. Ada banyak sekali kandungan di dalam brokoli, salah satunya adalah Vitamin C yang bermanfaat untuk mendukung proses penyerapan zat besi di dalam tubuh.

Bahkan, kandungan magnesium dan Vitamin K dalam brokoli juga tidak kalah hebatnya.

Itulah beberapa keterangan tentang 4 Sayuran Tinggi Zat Besi Yang Bisa Dijadikan Alternatif Daging Merah. Tetap jaga kesehatan ya guys, dan jangan lupa untuk share ke yang lain.