4 Menu Sarapan Sehat yang Tebukti Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Wikimedan – 4 Menu Sarapan Sehat yang Tebukti Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Image source: eatingwell.com

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari agar berjalan dengan lancar, maka setiap manusia butuh sarapan. Namun, banyak wanita menganggap jika sarapan menjadi faktor yang akan membuat berat badan mereka bertambah.

Padahal, kita bisa menyiasatinya dengan cara mengatur menu sarapan yang baik dan benar.

Dengan menu yang tepat, sarapan tidak akan memicu naiknya berat badan namun tetap memberi energi yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Bahkan, sarapan bisa membantu menurunkan berat badan.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, sarapan yang bisa menaikkan berat badan adalah ketika anda menyantap makanan tidak bernutrisi dan makanan cepat saji. Simak ada apa saja menu sarapan yang baik dan benar berikut ini.

  1. Pisang dan Yoghurt

Perlu anda ketahui, ternyata Yoghurt adalah salah satu makanan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Oleh sebab itu, kita bisa mengkombinasikannya dengan pisang sebagai menu sehat untuk sarapan.

Semangkuk yogurt dengan beberapa irisan pisang di pagi hari, tidak hanya membuat berat badan berkurang namun juga memberi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan akivitas harian.

  1. Oatmeal

Menu sarapan sehat yang bisa anda pilih selanjutnya adalah oatmeal.Gandum cocok dijadikan makanan pembuka untuk mengawali hari, karena mengandung serat yang akan membuat anda kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi gandum secara rutin, bisa mengurangi berat badan secara maksimal. Bahkan, ketika anda makan gandum 3 jam sebelum melakukan latihan, jumlah lemak yang terbakar jauh lebih banyak.

Hal ini terjadi karena gandum mencegah tubuh menyimpan lemak dan menjaga kadar gula dalam darah pada tingkat normal.

Baca Juga  4 Gejala Anda Alami Gangguan Pendengaran dan Ketulian

3.Telur

Telur merupakan makanan favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan lansia. Ternyata, telur juga bisa dijadikan alternatif menu sarapan sehat untuk menjaga berat badan agar tetap terkontrol.

Untuk mendapatkan manfaat ini, sebaiknya anda mengkonsumsi telur rebus dan bukannya telur goreng.

  1. Quinoa

Siapa bilang menu sarapan sehat itu tidak ada yang lezat, buktinya qulnoa siap memanjakan lidah anda dengan rasanya yang pedas dan manis.

Pertama-tama silahkan cucui quinoa menggunakan air dingin, kemudian panaskan panci dan masukkan beberapa tets minyak zaitun ke dalamnya. Selanjutnya tambahkan quinoa, lalu aduk hingga semua air menguap.

Setelah itu, tambahkan ½ sendok teh garam dan 2 gelas air, diamkan sampai mendidih. Yang terakhir, matikan api dan diamkan sekitar 5 menit. Sekarang, quinoa siap dikonsumsi. Konsumsilah quinoa secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

 

Itulah sedikit keterangan tentang Menu Sarapan Sehat . Semoga bermanfaat