4 Makanan yang Akan Membantu Proses Penyerapan Vitamin Lebih Cepat

Wikimedan – 4 Makanan yang Akan Membantu Proses Penyerapan Vitamin Lebih Cepat

Setiap harinya tubuh membutuhkan vitamin. Maka dari itu, anda harus selalu memastikan asupan vitamin yang dikonsumsi terserap sempurna oleh tubuh. Nah, salah satu caranya bisa makan makanan yang bisa membantu proses penyerapan vitamin ke dalam tubuh.

Melansir laman Body+Souls, seorang naturopath asal Swisse Katie Bieshaar mengungkapkan ada beberapa makanan yang bisa membantu proses penyerapan vitamin sesuai jenis vitaminnya. Simak dalam penjelasan berikut ini.

  1. Zat besi

Zat besi merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, konsumsi zat besi yang cukup memberikan dampak positif untuk tubuh. Nah, jika anda ingin proses penyerapan zat besi di dalam tubuh lebih baik, silahkan mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung Vitamin C.

Misalnya saja jambu, jeruk, dan juga lemon. Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan ini secara rutin setiap hari. Sehingga proses penyerapan zat besi di dalam tubuh akan berjalan lancar.

  1. Vitamin D

Untuk memperkuat proses penyerapan Vitamin D di dalam tubuh, maka anda bisa mengonsumsi makanan pendamping dengan kandungan dietary fat. Anda bisa mendapatkannya dari telur, buah alpukat dan juga daging merah.

Mengonsumsinya secara rutin, menjadikan tubuh mendapat asupan Vitamin D yang cukup. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir akan kekurangan Vitamin D sehari-hari. Buah alpukat memang lezat untuk dikonsumsi, menjadikannya sebagai pencuci mulut tentu sangat menguntungkan.

  1. Magnesium

Satu dari tiga orang di dunia mendapatkan jumlah magnesium yang kurang dari kebutuhan harian, melalui makanan yang dikonsumsi. Apalagi, aktifitas berat yang mereka lakukan sehari-hari bisa menurunkan kadar magnesium sampai 20%.

Oleh sebab itu, agar anda tidak kekurangan magnesium  harian sebaiknya minum kopi yang tidak lebih dari 2 cangkir sehari. Kopi akan membantu proses penyerapan magnesium lebih maksimal.

  1. Vitamin C

Tubuh akan menyerap Vitamin C secara sempurna ketika anda mengombinasikan Vitamin C dengan zat besi. Zat besi akan mendorong tubuh untuk menyerap vitamin C, anda bisa mendapatkan zat besi dari bayam, daging merah dan sebagainya.

Baca Juga  Wajib Tahu! 5 Kebiasaan Sehari hari yang Ternyata Bisa Merusak Otak

Dengan deretan makanan di atas, anda bisa memaksimalkan proses penyerapan vitamin ke dalam tubuh. Dan mendapatkan serangkaian manfaatnya bagi kesehatan. Itulah sedikit penjelasan tentang makanan yang akan membantu proses penyerapan vitamin . Semoga bermanfaat