4 Makanan Ini Nyatanya Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol

Wikimedan4 Makanan Ini Nyatanya Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol

Makanan yang memiliki kandungan lemak jahat pada umumnya harus dijauhi karena bisa menyebabkan naiknya kadar kolesterol dan obesitas. Namun, tidak semua makanan yang mengandung lemak harus dijauhi.

Justru ada beberapa jenis makanan tertentu yang bisa membantu menurunkan kolesterol , padahal memiliki kandungan lemak didalamnya.

Makanan tersebut mempunyai mengandung lemak baik karena menutrisi tubuh sehingga kadar kolesterol akan tetap aman. Mengutip Step to Health, ini dia makanan berlemak yang bisa menurunkan kadar kolesterol .

  1. Ikan dengan omega 3

Ikan yang memiliki kandungan omega 3 didalamnya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung sekaligus mencegah akumulasi kolesterol di dalam arteri. Anda bisa rutin mengonsumsi makanan penuh lemak baik ini setiap hari, demi mengontrol kolesterol tubuh.

Ikan yang mengandung omega 3 diantaranya adalah sarden, salmon, dan tuna.

  1. Minyak ikan kod

Minyak ikan kod mempunyai omega 3 yang sangat penting bagi penderita kolesterol. Selain bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, minyak ikan kod juga bisa membantu pertumbuhan tulang, meningkatkan sistem imunitas, dan membantu perkembangan otak.

Tidak bisa dipungkiri, kandungan omega 3 memang sangat baik dikonsumsi bagi orang yang mengidap kolesterol tinggi. Meskipun tergolong sebagai makanan yang tinggi lemak, namun anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsi minyak ikan kod.

Kandungan di dalamnya tidak akan membahayakan penyakit anda.

3.Minyak sayur

Minyak sayur adalah pengganti lemak jenuh terbaik, yang sebaiknya anda pilih. Di dalam minyak sayur terkandung asam oleat yang cukup tinggi. Beberapa jenis minyak sayur yang paling banyak dipilih oleh sebagian orang adalah minyak zaitun.

Masih ada beberapa minyak sayur lain yang bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol, diantaranya adalah minyak kanola, minyak kedelai, dan minyak wijen.

  1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan lemak baik di dalamnya, yang berjenos polyunsaturated. Mengonsumsi alpukat secara rutin setiap hari bisa membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Baca Juga  8 Makanan Pembentuk Otot Tubuh Bagian Kedua

Mengonsumsi di pagi dan sore hari nampaknya cocok untuk dicoba. Selain menurunkan kadar kolesterol , masih ada beberapa manfaat alpukat yang lain. Semoga bermanfaat

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!

Leave a Reply